Tangerang

Ribuan Warga Kecamatan Balaraja Menyambut Malam Tahun Baru Islam 1 Muharram 1445 H Melaksanakan Dzikir dan Sholawat serta Pawai Obor

Avatar of Redaksi
×

Ribuan Warga Kecamatan Balaraja Menyambut Malam Tahun Baru Islam 1 Muharram 1445 H Melaksanakan Dzikir dan Sholawat serta Pawai Obor

Sebarkan artikel ini
Ribuan Warga Kecamatan Balaraja Menyambut Malam Tahun Baru Islam 1 Muharram 1445 H Melaksanakan Dzikir dan Sholawat serta Pawai Obor I PojokPublik

Pojokpublik.id, Kabupaten Tangerang – Kegiatan Balaraja berdzikir dan bersholawat serta Pawai Obor dalam rangka menyambut malam tahun baru Islam 1 Muharram 1445 H yang diikuti Ribuan warga masyarakat Balaraja bertempat di RTH Balaraja Desa Talagasari Kecamatan Balaraja Kabupaten Tangerang Banten Selasa (18/07/2023).

Thank you for reading this post, don't forget to subscribe!

Pantauan di lokasi, suara sholawat menggema saat pawai obor yang dilakukan dimulai start di RTH Balaraja – Jln Raya Serang – Finish di RTH Balaraja dengan berjalan kaki sepanjang kurang lebih Lima kilometer.

Baca Juga :

https://pojokpublik.id/jumat-berkah-berbagi-peduli-santri-koramil-05-balaraja/

Danramil 05/Balaraja Kapten Infantri Ali Maskuri SE mengatakan
“Dalam memperingati tahun baru Islam 1.Muharram 1445 H warga Kecamatan Balaraja Kabupaten Tangerang, maka kita satukan langkah untuk perubahan lebih baik, makanya kali ini kami bersama Muspika dan masyarakat melaksanakan dzikir, sholawat dan Pawai Obor yang dilakukan dimulai start di RTH Balaraja – Jln Raya Serang – Finish di RTH Balaraja dengan berjalan kaki sepanjang kurang lebih Lima kilometer,” pungkasnya.

Selanjutnya diisi kegiatan pembacaan maulid di ba’i oleh Habib Idrus bin Ahmad Al Kaff , pembacaan Kalam ilahi oleh ustadz Safti Fajri (tunanetra) serta Tausiah oleh KH Sofa Arsydin ” kata Danramil

“Di momentum ini tentu saja harus dimaknai dengan baik, dengan harapan mampu memaknai rasa kebersamaan dan gotong royong agar kedepannya menjadi lebih baik lagi,” ungkapnya.

Dengan harapan, para masyarakat memaknai malam tahun baru Islam ini dengan menyambut kehidupan baru agar ke depannya lebih baik lagi,” pungkasnya.

Hal serupa juga disampaikan Bapak Willy Patria SE MSI selaku Camat Balaraja dan AKP Badri Hasan SM selaku Kapolsek Balaraja mengaku sangat senang adanya kegiatan menyambut tahun baru Islam 1 Muharram 1445 H yang diisi dengan kegiatan dzikir, sholawat dan Pawai Obor bisa berkumpul bersama warga masyarakat Kecamatan Balaraja.

“Alhamdulillah yah, senang adanya menyambut tahun baru Islam 1 Muharram 1445 H yang diisi dengan kegiatan dzikir, sholawat dan Pawai Obor ini bisa berkumpul dengan warga masyarakat Kecamatan Balaraja ,” Kata pak Camat.

Hadir dalam kegiatan Camat Balaraja Bpk Willy Patria SE.MSi, Danramil 05/Balaraja Kapten Infantri Ali Maskuri SE, Kapolsek Balaraja AKP. Badri Hasan S.M, Lurah / Kades se – Kecamatan Balaraja, PKM Balaraja Dr. Ai Siti Zakiyah, PKM Gembong Drg. Muslim, Ketua MUI Kecamatan Balaraja Ustad Abdul Manaf, Ketua PGRI Kecamatan Balaraja Bpk Mulyadi M.Pd, Ketua KUA Kecamatan Balaraja Drs Oim Abdurohim, Ketua UPZ Kecamatan Balaraja Ustad Muhamad Jarman S. Pd, Ketua MWCNU Kec. balaraja Ustad M.Jarman S.pd, Ketua DMI Kecamatan Balaraja Ustad Rohali, Ketum Baladraja DR KH. Qomaruzaman serta Bapak Engkos Kosasih selaku Tokoh masyarakat Balaraja.

(Irsyad)