DKI Jakarta

PT Pama Persada Nusantara Berikan Bantuan Balita Stunting Untuk Kelurahan Jatinegara Jaktim

Avatar of Redaksi
×

PT Pama Persada Nusantara Berikan Bantuan Balita Stunting Untuk Kelurahan Jatinegara Jaktim

Sebarkan artikel ini
PT Pama Persada Nusantara Berikan Bantuan Balita Stunting Untuk Kelurahan Jatinegara Jaktim I PojokPublik

JAKARTA,Pojokpublik.id-dalam rangka mempercepat penurunan stunting di kelurahan Jatinegara bersama PT. Pama Persada Nusantara.Untuk kegiatan ini akan berlanjut tahun 2024 bebas stunting untuk kelurahan Jatinegara kecamatan Cakung Jakarta Timur. Mudah mudahan tidak muncul dari tempat lain.

Hanya sisa dari tahun lalu sekitar 25 balita stunting yang kita turunkan. Untuk wilayah kelurahan Jatinegara ada 4 perusahaan yaitu.PAMA, JIEP, KPP, TTA.Kamis(29/2/2024).

Program PAMA itu untuk seluruh Indonesia ada pula program Posyandu menyebar di seluruh Indonesia. Gerakan ini akan diterapkan proyek Pama,mulai dari tahun lalu baru berjalan tiga bulan. Selanjutnya sampai tuntas tidak ada lagi balita stunting .Selain itu untuk keluarganya yang terkendala stunting akan diberikan Bansos dari PAMA.

Kedepan untuk program Posyandu akan berlanjut sampai, untuk kelurahan Jatinegara bebas dari stunting.

Stunting adalah masalah gizi kronis akibat kurangnya asupan gizi dalam jangka waktu panjang sehingga mengakibatkan terganggunya pertumbuhan pada anak. Stunting juga menjadi salah satu penyebab tinggi badan anak terhambat, sehingga lebih rendah dibandingkan anak-anak seusianya. Tidak jarang masyarakat menganggap kondisi tubuh pendek merupakan faktor genetika dan tidak ada kaitannya dengan masalah kesehatan. Faktanya, faktor genetika memiliki pengaruh kecil terhadap kondisi kesehatan seseorang dibandingkan dengan faktor lingkungan dan pelayanan kesehatan”.Ujar Medi Irfan Manajemen CSR PT. Pama Persada Nusantara.

Terimakasih kepada Pama Grup yang sudah mensuport, kegiatan penurunan stunting khususnya dikelurahan Jatinegara.Sebelum adanya program stunting PAMA sudah tergerak membantu pembinaan Posyandu yang awalnya hanya Rw 08,012,05 dan 07. Kemudian untuk kelurahan Jatinegara sudah ada empat Posyandu dari tiga Rw. Yang sudah dibina oleh PAMA.

Allhamdulilah selama ini sudah berjalan lancar tidak ada kendala apapun. Karena kader kadernya semangat dan ibu ibu balitanya juga semangat dengan adanya bantuan dari PT Pama Persada Nusantara.Dan dengan. Dan anggaran pemerintah yang sudah diberikan sangat membantu. Untuk menu makanan setiap bulannya itu berbeda beda,yang menjadi semangat bagi para ibu dan balitanya juga menjadi senang.Dari empat perusahaan ini sangat membantu, mudah mudahan apa yang sudah disampaikan, program ini akan terus berlanjut.

Terutama dalam penanganan stunting yang ada dikelurahan Jatinegara.Semoga ditahun 2024 semua bisa teratasi. Terima kasih kepada PT PAMA yang sudah membantu, mensuport dalam kegiatan apapun baik itu stunting ataupun penataan wilayah dan lain lain yang selama ini sudah bekerja sama. “Ungkap Hj Jariyah, SE. Plt Kelurahan Jatinegara.(Bamsur).