NasDem Terus Tingkatkan Produksi Kedelai

POJOKPUBLIK.ID JAKARTA – Gubernur Akademi Bela Negara (ABN) NasDem IGK Manila bersama salah satu penggiat pertanian Indonesia, H. Ayep Zaki bertolak menuju Nusa Tenggara Timur (NTT) untuk mengimplementasikan budidaya kacang kedelai.

“Saya selaku penanggung jawab budidaya kedelai akan melakukan kegiatan di NTT bersama anggota Fraksi NasDem di DPR RI Komisi IV, Ibu Julie Laiskodat yang sekaligus juga Ketua DPW NasDem Provinsi Bali yang juga istri Gubernur NTT, Kakak Viktor Laiskodat,” kata H. Ayep Zaki, Sabtu (7/5).

Kehadiran IGK Manila dan Ayep Zaki di NTT menjadi langkah awal dalam membuka ekosistem kedelai yang merupakan konsumsi pokok masyarakat Indonesia.

Baca jugaAyep Zaki Siap Bangkitkan Industri Logam Sukabumi

“Kedelai adalah konsumsi masyarakat, terutama konsumsi untuk makanan bergizi tinggi yaitu tempe dan tahu. Harganya terjangkau dan higienis sehingga ini perlu budidaya ekosistem dan terus digairahkan di Republik Indonesia ini,” kata Ayep menambahkan.

Ayep menambahkan pihaknya menargetkan untuk dapat menggarap sedikitnya satu juta hektare panen kedelai secara nasional. Dia pun berharap dukungan seluruh pihak untuk kesuksesan program tersebut.

“Kita ingin mengejar target satu juta hektar. Paling tidak ada spot-spot target. Kalau satu juta ha tidak bisa tercapai, paling tidak 500 ribu ha setengahnya, sudah bagus,” tutur Ayep.

You might also like