Acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw di Kampung Kanaga

Pojokpublik.id Lebak-Sebagai bentuk kecintaan terhadap Nabi Besar Muhammad SAW, yang diselenggarakan oleh Warga Kampung Kanaga Rt 12 Rw 005 Desa Warunggunung, Kecamatan Warunggungung bertempat di halaman depan Masjid Nurul Huda, Selasa (10/10/2023).

Dalam acara tersebut dihadiri oleh Para tokoh masyarakat setempat juga Kepala Desa Warunggunung, Camat, Babinsa Koramil Beserta Perwakilan dari Keluarga Besar Mulyadi Jayabaya.

Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad Saw 1445 Hijriah di Kampung Kanaga Berlangsung dengan meriah, Warga berbondong-bondong antusias menghadiri Acara Tersebut.

Dalam sambutannya KH.Pendi Selaku Ketua Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) menyampaikan bahwa makna yang paling mendasar dari peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw adalah untuk mengevaluasi sejauh mana Uswatun Hasanah yang melekat pada diri Rosulullah SAW dapat kita teladani dan kita laksanakan dalam kehidupan sehari-hari.

“Peringatan ini dilaksanakan sebagai upaya kita untuk mengenal keteladanan Nabi Muhammad yang membawa ajaran agama Islam sehingga menjadi pedoman bagi umatnya dalam kehidupan sehari-hari. Salah satunya kita diingatkan kembali untuk mencontoh serta meneladani Apa yang telah dilakukan oleh Rasulullah dalam menjalani kehidupan ini. Kita patut meneladani ucapan yang santun dan lembut serta tindakan yang arif dan bijaksana,” Ujar KH.Pendi

Lebih Lanjut KH.Pendi menambahkan seiring dengan peringatan hari kelahiran jungjunan kita Nabi besar Muhammad SAW, pada dasarnya mengajak kita untuk menyimak kembali segala aspek kehidupan Rosulullah yang sejak kecil penuh dengan keteladanan.

“Saya selaku Ketua DKM sekaligus panitia penyelenggara acara ini ingin menyampaikan ucapan maaf dari lubuk hati terdalam bila terdapat kekurangan selama berjalannya acara ini atau ada hal-hal yang sekiranya tidak berkenan di hati ketika acara berlangsung,” tambahnya

Hal sama dalam sambutannya Camat Warunggunung Apip Saepudin menyampaikan, memasuki bulan Rabiul Awal ini menjadi sebuah ajang dalam meningkatkan cinta kepada Rasulullah SAW, lebih-lebih untuk mencari syafaat darinya.

“Tujuan dari memperingati kelahiran Nabi hakikatnya adalah bagaimana dapat mencontoh teladan dan petunjuk yang telah diwariskan kepada para sahabat kemudian generasi selanjutnya yang berangsur turun-temurun sampai kepada ummat saat ini,” Ujar Apip

Acara Maulid Nabi Muhamad Saw berlangsung Aman,Lancar dan tertib. Acara tersebut diisi Penceramah oleh KH.Ahyudin (K.Gacon) dari Cisoka Tangerang dan penyerahan santunan Kepada Anak Yatim. (David)

You might also like