Tangerang

Agenda Rutin Tahunan, Komunitas Pemuda Bersatu Kayu Agung Berbagi Takjil Kepada Pengguna Jalan

Avatar of Redaksi
×

Agenda Rutin Tahunan, Komunitas Pemuda Bersatu Kayu Agung Berbagi Takjil Kepada Pengguna Jalan

Sebarkan artikel ini
Agenda Rutin Tahunan, Komunitas Pemuda Bersatu Kayu Agung Berbagi Takjil Kepada Pengguna Jalan I PojokPublik

Pojokpublik.id,TANGERANG | Menjadi sebuah agenda rutin tiap tahun di bulan suci ramadhan, komunitas Pemuda Bersatu Kayu Agung Kecamatan Sepatan menggelar kegiatan berbagi takjil kepada masyarakat ataupun pengguna jalan yang melintas di jalan Raya Pisangan Desa Kayu Agung Kecamatan Sepatan Kabupaten Tangerang Banten pada Minggu,(16/4/2023).

Thank you for reading this post, don't forget to subscribe!

Hasanudin Ketua Umum Pemuda Bersatu Kayu Agung Kecamatan Sepatan menjelaskan, kegiatan bakti sosial pembagian takjil ini merupakan kegiatan rutinitas tahunan yang dilakukan pada bulan suci ramadhan. Dari 12 organisasi berbagai unsur yang tergabung menjadi satu kedalam Pemuda Bersatu Kayu Agung kompak menggelar kegiatan baksos pembagian takjil kepada masyarakat dan pengguna jalan.

“Pembagian takjil ini dibagikan secara gratis saat menjelang berbuka puasa. Takjil ini diberikan untuk mereka (yang berpuasa) yang sedang dalam perjalanan,”ujar Hasanudin yang akrab disapa chipeng kepada wartawan Minggu, (16/4/2023).

Baca juga:Kompak, Karang Taruna Desa Laksana Pakuhaji Bagi-Bagi Takjil Kepada Pengguna Jalan

Chipeng mengatakan, dalam rangka menjunjung tinggi rasa persatuan di dalam organisasi kepemudaan. Ia mengajak kepada pemuda untuk memiliki rasa empati terhadap orang lain dan tertanamnya jiwa saling tolong menolong terhadap sesama.

“Kita coba satukan persepsi dari stakeholder kepemudaan, dimulai dari hal yang kecil menanamkan rasa peduli dan saling bahu membahu dibidang sosial,”ungkapnya.

Lanjut Chipeng menjelaskan, sumber dana dalam kegiatan ini hasil dari bentuk kolektip dari 12 Organisasi dari berbagai unsur yang kemudian terkemas kedalaman wadah Pemuda Bersatu Kayu Agung.

“Dengan semangat dan tekad yang tinggi, kami optimis terus bergerak dan berbuat apa yang kami mampu untuk masyarakat. Yang sehingga berbagai program kepemudaan ini dapat berjalan dengan lancar dan sukses,”ujar Chipeng.

Chipeng menambahkan, sebagai Ketua Umum Pemuda Bersatu Kayu Agung, pihaknya juga selalu mengajak kepada pemuda agar tetap berpikir positif dan dapat berbuat dengan tindakan yang nyata untuk masyarakat maupun lingkungan nya. Terlebih juga dapat merangkul pemuda lainnya untuk tidak terlibat dengan kegiatan-kegiatan yang negatif merugikan dirinya.

“Para pemuda banyak yang mempunyai skil dan potensi lewat wadah ini diharapkan bakat mereka dapat dimunculkan. Sebagai Ketua tentunya saya harus mempunyai Prinsif dan welcome untuk dapat mendengarkan suara hati mereka, oleh karena itu saya harus selalu berdiri di atas semua golongan,”terangnya.

“Dengan tekad yang terpelihara dalam semangat, seribu perkataan tidak berarti apa- apa tanpa ada tindakan yang nyata. Persatuan pemuda dan masyarakat adalah Kekuatan yang sangat besar bila ada Kerja sama team dan terus berkolaborasi maka hal yang indah pasti akan tercapai,”sambung Chipeng.

Agar tidak terlalu hampa dalam kegiatan baksos tersebut, alunan musik Akustic religi yang di mainkan oleh musisi lokal berbakat dari komunitas Pemuda Desa Kayu Agung turut menghibur pengguna jalan saat melintas.