Example floating
Example floating
Politik

Aktifis Kesehatan Dr Makky Zamzami Maju Pemilihan Legislatif 2024 Bersama PKB

Avatar of Redaksi
×

Aktifis Kesehatan Dr Makky Zamzami Maju Pemilihan Legislatif 2024 Bersama PKB

Sebarkan artikel ini
Aktifis Kesehatan Dr Makky Zamzami Maju Pemilihan Legislatif 2024 Bersama PKB I PojokPublik

Pojokpublik.id Cirebon – Menjelang Pemilihan Presiden dan Legislatif 2024 mendatang. Pada kali ini akan banyak figur yang akan menjadi peserta dalam pesta demokrasi itu. Sedari aktivis, akademisi, profesional hingga kalangan artis. Salah satunya aktivis kesehatan Dr Makky Zamzami. Keputusan untuk maju menjadi calon anggota legislatif didasari dari keinginan untuk mengubah pelayanan masyarakat yang masih kurang baik diubah menjadi lebih baik. 

Thank you for reading this post, don't forget to subscribe!

Aktivis kesehatan ini mempersiapkan diri, bersiap untuk maju dalam pemilihan anggota DPR. Dengan niat untuk mengembangkan kemandirian kesehatan di masyarakat, terlebih pesantren. Ia menyatakan kecocokannya dengan partai berlambang bola dunia dengan sembilan bintang ini. Terlebih partai ini didirikan oleh ulama dan santri. Sehingga merasa dekat dengan sejarahnya.

“Karena PKB adalah partai advokasi, sebagai partai yang didirikan oleh Ulama dan Santri, saya merasa PKB pilihan tepat,” ungkapnya dalam keterangan tertulisnya, pada Selasa (9/5/2023).

Lebih lanjut dokter Makky mengatakan, Jika seorang tenaga kesehatan yang menjadi anggota dewan. Diharapkan mampu untuk memperjuangkan hak-hak tenaga kesehatan dan juga hak pelayanan kesehatan yang baik bagi masyarakat. Karena dokter atau tenaga kesehatan lainnya adalah mereka yang dekat dengan masyarakat.

“Pekerjaan seorang tenaga kesehatan adalah pekerjaan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat dan pelayanan kesehatan itu diatur oleh undang-undang maka sangatlah penting ada dari para tenaga kesehatan baik itu dokter perawat atau lainnya untuk bisa ada di DPR untuk dapat memperjuangkan aspirasi para tenaga kesehatan dan masyarakat secara umum,” terangnya.

Dokter yang akrab disapa dokmak ini, menyatakan siap untuk maju dalam pemilihan legislatif pada tahun 2024 di daerah pemilihan Kabupaten Cirebon kota Cirebon dan Indramayu. Dengan tekad ingin ikut serta andil dalam peningkatan pelayanan kesehatan, pendidikan serta pelayanan publik lainnya.

“Motivasi saya untuk ikut dalam pemilihan anggota DPR RI pada pemilu tahun ini adalah ingin memastikan bahwa Segala keputusan dan perundang-undangan yang dibuat oleh anggota DPR, betul-betul dapat mewakili dari apa yang dihadapi oleh tenaga kesehatan dan juga masyarakat dalam pelayanan kesehatan,” ujarnya.

Sementara, Ayahanda dr Makky Zamzami, KH Manarul Hidayat, mengatakan bahwa anaknya yang seorang dokter didorong oleh para ulama dan masyarakat untuk bisa duduk di gedung DPR RI dan bisa bener-benar menyuarakan bagi kemaslahatan masyarakat secara umum.

“Kiai yang menjadi anggota DPR yang menjadi politisi sudah cukup banyak tapi tenaga kesehatan masih jarang maka saya berharap anak saya ini yang seorang dokter mampu mengisi ruang-ruang kosong itu,” tandas Pengasuh Pondok Pesantren Al Manar Azhari Cirebon ini.