Politik

Aktivis 98 Mantapkan Dukungan ke Prabowo Presiden

Avatar of Redaksi
×

Aktivis 98 Mantapkan Dukungan ke Prabowo Presiden

Sebarkan artikel ini
Aktivis 98 Mantapkan Dukungan ke Prabowo Presiden I PojokPublik
Keterangan foto : Barisan Rakyat (BARAK) 08 diterima oleh Sufmi Dasco Ahmad selaku Ketua DPP Gerindra di Gedung DPR, Senayan, Jakarta.

Pojokpublik.id Jakarta – Lanjutkan Keberhasilan Jokowi, Aktivis 98 Mantap Dukung Prabowo Subianto. Sejumlah aktivis pergerakan 1998 dan reformasi membuat pernyataan sikap menjelang Pemilihan Presiden 2024 mendatang. Para aktivis ini membentuk suatu perkumpulan yang bernama Barisan Rakyat (Barak) 08. Senin, 10 Juli 2023 kemarin Barisan Rakyat (BARAK) 08 diterima oleh Sufmi Dasco Ahmad selaku Ketua DPP Gerindra di Gedung DPR, Senayan, Jakarta.

Para aktivis pergerakan ini menyatakan sikap untuk mendukung Prabowo Subianto menjadi Presiden RI 2024. Sikap ini sudah mereka sampaikan kepada Ketua DPP Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad.

Pertemuan para aktivis ini dilakukan di Gedung DPR, Senayan, Jakarta. Dalam pertemuan tersebut, Dasco menyambut baik kehadiran Barak 08 untuk bergabung dalam barisan relawan pemenangan Prabowo Subianto sebagai Presiden RI ke-8.

Sekretaris Jenderal (Sekjend) Barak 08, Chalid Tualeka, mengatakan, Barak 08 memiliki jaringan di 14 Provinsi se-Indonesia. Semuanya masih aktif melakukan pendampingan masyarakat mulai dari buruh, petani, kaum miskin kota, dan kelompok marjinal lainnya.

Rakyat, menurut Chalid Tualeka, memiliki tingkat kepuasan yang sangat tinggi atas kepemimpinan Presiden Joko Widodo, dibuktikan dengan berbagai hasil penelitian.

Hal ini tentunya tak bisa dipungkiri menjadi salah satu faktor penentu yang memengaruhi kondisi politik masional saat ini.

Karenanya, kami berpandangan bahwa kelangsungan program jangka panjang Kabinet Indonesia Maju sangat layak dan penting untuk diperjuangkan. Pandangan dunia secara global terhadap Indonesia pun berubah secara signifikan dengan sekian kerja dan kebijakan yang dihasilkan oleh pemerintahan Jokowi,” ujar Chalid Tualeka.

“Kami berasal dari aktivis gerakan 98 dan pasca reformasi yang tergabung dalam berbagai gerakan sosial dan memiliki komitmen kuat terhadap perubahan positif dalam masyarakat. Dalam usaha memperoleh dukungan yang lebih luas, kami berencana untuk berkolaborasi dengan tim pemenangan Prabowo Subianto guna merancang strategi pemenangan yang efektif dalam pemilu 2024.”

Sementara itu, Ketua Umum Barak 08, Marthin Sinaga, meyakini bahwa Prabowo Subianto adalah sosok yang tepat untuk memimpin Indonesia ke depan. Sebagai seorang patriot, beliau sudah membuktikan komitmen dan dedikasinya terhadap negara melalui pengabdiannya sebagai Menteri Pertahanan di Kabinet Jokowi.

“Sosok yang paling berpeluang untuk mengganggu konstelasi politik Nasional dalam era pemerintahan Jokowi jilid 2 kan Prabowo. Tapi alih-alih bikin rusuh, beliau justru menunjukkan komitmennya terhadap rekonsiliasi pasca kontestasi 2014 dan 2019. Kalau mau jujur, Prabowo yang terbaik di Kabinet Indonesia Maju jilid 2 kan,” ujarnya.

Adapun beberapa daerah yang menjadi basis BARAK 08 saat ini adalah Banten, DKI Jakarta, Jawa Barat, DI Yogyakarta, Jawa Tengah, Jawa Timur,Riau, Sumatera Utara, Sulawesi Tengah, Sulawesi Barat, Maluku, Maluku Utara, Sulawesi Selatan, Bali.

Barak 08 sendiri masih terus bergerak untuk memperluas dukungan terhadap Prabowo Subianto.

“Terima kasih atas perhatian dan kerjasama kawan-kawan sekalian. Mari membangun kontribusi positif dalam upaya memenangkan Prabowo Subianto sebagai Presiden Republik Indonesia tahun 2024,” tutur Martin.

Sementara itu, Ketua DPP Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad, yang menerima langsung perwakilan Barak 08 di Gedung DPR kemarin memberi sambutan positif atas kedatangan kawan-kawan Barak 08.

“Kami senang menyambut dukungan dari kawan-kawan Barak 08. Kita akan mensinergikan Barak 08 ini dengan kelompok relawan yang sudah ada dalam Rumah Besar Relawan sebagai kanal relawan kami,” Tegas Ketua DPP Gerindra tersebut.