Politik

Aktris Cantik Camel Petir Kembali Nyaleg Lewat PKB

Avatar of Redaksi
×

Aktris Cantik Camel Petir Kembali Nyaleg Lewat PKB

Sebarkan artikel ini
Aktris Cantik Camel Petir Kembali Nyaleg Lewat PKB I PojokPublik

Jakarta – Penyanyi Camelia Panduwinata Lubis atau bisa dikenal Camel Petir siap bertarung lagi di Pemilu 2024. Kegagalan di Pileg 2019 lalu nampaknya tak membuat Camel Petir menyerah untuk masuk Senayan. Kali ini, Camel Petir maju sebagai bakal caleg DPR dari PKB.

“Saya sudah belajar dari kegagalan sebelumnya dan siap bertarung lagi melalui PKB,” kata Camel Petir (28/5/2023)

Camel yang dibesarkan oleh reality show Penghuni Terakhir menuturkan kegagalan di Pemilu 2019 membuatnya lebih matang dan bersikap ketika menghadapi perundungan atau bullying. Belajar dari pengalamannya sebagai seorang atlet, Camel Petir meyakini berproses tidak pernah mengenal waktu.

“Pas jadi atlet, kita gagal, bangkit, belum menang, sampai akhirnya jadi atlet. Itu proses luar biasa. Kerja keras,” kata perempuan kelahiran Medan, Sumatera Utara ini.

“Pada saat saya gagal, enggak enaknya itu di-bully. Tetapi dari sana ada satu hal yang bisa saya petik. Untuk di politik itu, bonusnya bukan hanya ketika kita jadi anggota DPR. Tetapi, parpol mewadahi kita bergerak bersama-sama untuk masyarakat,” sambung dia.

Pada Pemilu 2024 nanti, Camel akan bertarung di Dapil Sumatera Utara 3, yang selama ini kerap dijuluki dapil neraka. Namun, dia optimistis bisa mengamankan satu kursi untuk PKB dari dapil tersebut.

Berbagai gagasan siap ditawarkan Camel Petir untuk masyarakat. Beberapa di antaranya terkait isu perempuan yang saat ini masih mendapatkan sorotan, utamanya kasus kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) dan pelecehan seksual.

“Sekali lagi, yang tahu soal perempuan ya perempuan juga. Perempuan harus banyak duduk di Senayan. Sekarang kan kebutuhan 30 persen partai untuk mengisi itu masih sulit sekali. Makanya saya sering bilang ke teman-teman artis agar tidak apatis. Karena kita setiap hari itu berpolitik,” kata Camel.