DKI Jakarta

Alumni Fakultas Hukum USU Jakarta Raya Adakan Silaturahmi, Ternyata Ini Pentingnya

Avatar of Redaksi
×

Alumni Fakultas Hukum USU Jakarta Raya Adakan Silaturahmi, Ternyata Ini Pentingnya

Sebarkan artikel ini
Alumni Fakultas Hukum USU Jakarta Raya Adakan Silaturahmi, Ternyata Ini Pentingnya I PojokPublik
Keterangan foto : Puluhan dari Alumni Fakultas Hukum Universitas Sumatra Utara (USU) Jakarta Raya mengadakan acara silaturahmi lintas angkatan, Jumat (3/11/2023)

Pojokpublik.id Jakarta – Puluhan dari Alumni Fakultas Hukum Universitas Sumatra Utara (USU) Jakarta Raya mengadakan acara silaturahmi lintas angkatan. Tujuannya untuk mempererat tali persaudaraan di antara para mantan Mahasiswa yang pernah kuliah di Fakultas Hukum USU yang ada di Jakarta Raya.

Thank you for reading this post, don't forget to subscribe!

“Tujuan dalam pertemuan ini untuk mempererat silaturahmi antara alumni dari Fakultas Hukum USU (Universitas Sumatra Utara-red) yang ada di Jakarta Raya. Kita semua harus terus tingkatkan kolaborasi agar terjalin hubungan yang lebih baik lagi, sehingga bisa memajukan Fakultas Hukum USU dan almamaternya,’’ kata Ketua Umum Ikatan Alumni Fakultas Hukum Universitas Sumatra Utara (USU) Jakarta Raya, Dr Iwan Ginting, SH didampingi Dedy Irsan saat memberikan sambutannya pada acara tersebut di daerah Jakarta Selatan, Jumat (3/11/2023).

Alumni Fakultas Hukum USU Jakarta Raya Adakan Silaturahmi, Ternyata Ini Pentingnya I PojokPublik
Keterangan foto : IKA Fakultas Hukum USU Jakarta Raya, Jumat (3/11/2023)

Mantan Kajari Jakarta Barat yang saat ini menjadi Aspidsus Kejati Sumatera Utara tersebut menjelaskan, bahwa tujuan dibentuknya Alumni Fakultas Hukum USU untuk tetap menjaga kebersamaan sesama almamater. Kata Dr Iwan, pihaknya berharap dengan adanya wadah bagi alumni ini semua anggota dan pengurus bisa saling berbagi informasi ataupun pengetahui sesuai dengan bidangnya.

“Alumni kita sudah berbagai latar belakang berkumpul disini, Ada yang profesi pengacara, ada yang di BPN, Ada yang menjadi Hakim, ada yang jadi Jaksa, ada yang menjadi polisi, ada yg menjadi kurator, desainer, ada yang di Ombudsman, di Kementerian Kehutanan, BUMN, dll. Kita semua ini satu, karena terlahir dari Rahim yang sama yaitu Fakultas Hukum USU, harapannya tetap solid dan kompak,’’ ucap Dr Iwan Ginting yang juga pernah menjabat Aspidsus Banten tersebut.

Hal yang sama juga dikatakan salah seorang alumni dari Fakultas Hukum USU, Dr. Safrianto Zuriat Putra. menurutnya dia sangat mendukung adanya wadah pemersatu untuk mantan Mahasiswa dari Fakultas Hukum USU, terutama yang berada di Jakarta Raya. Kata Safrianto, mengapresiasi adanya pertemuan yang diinisiasi oleh pengurus dari  Ikatan Alumni Fakultas Hukum USU yang ada di Jakarta Raya.

“Saya senang sekali para alumni Fakultas Hukum USU yang berada di Jakarta Raya bisa berkumpul bersama dan guyub di sini,’’ ujar Safrianto.

“Harapannya terus kompak, tetap jalin silaturahmi ini dengan baik, semoga diantara kita yang berada di sini ada ke depan ada yang menjadi Jaksa Agung, Hakim Agung, Menteri dari Alumni Fakultas Hukum USU, termasuk kedepan bila memungkinkan ada yang menjadi Presiden dan Wakil Presiden. Karena alumni fakultas Hukum USU kita sudah banyak diberbagai profesi,’’ tambah Safrianto yang baru saja dilantik menjadi Kajari Jakarta Pusat.

Untuk diketahui, selain kegiatan silaturrahmi juga dirangkai dengan syukuran atas Promosi Dr. Iwan Ginting menjadi ASPIDSUS KEJATI Sumut dan Dr. Safrianto Zuriat Putra menjadi Kepala Kejaksaan Negeri Jakarta Pusat dan beberapa rekan lainnya, pada pertemuan tersebut juga disepakati secara aklamasi Dr Iwan Ginting menjadi Ketum IKA FH USU Jakarta Raya 2023-2028.

Beberapa alumni Fakultas Hukum USU yang hadir diantaranya Joserizal (Advokat), Alkana Yudha (Kemenkumham RI), Edwin Adrian (Ketua Pengadilan Negeri Kota Bumi), Haida Quartina (Advokat), Sofyan Hadi Syam (Kementerian ATR/ BPR), Kompol Reza Pahlevi (Kasatreskrim Polresta Bandara Soetta), Madayuti Pertiwi (Advokat dan Kurator), Vinie (BUMN), Marco Silaen dan Deardo Munthe serta lainnya.