Example floating
Example floating
DKI Jakarta

Appamsi Gelar Rakornas dan Training FGD System 2024

Avatar of Editor klan
×

Appamsi Gelar Rakornas dan Training FGD System 2024

Sebarkan artikel ini
Appamsi Gelar Rakornas dan Training FGD System 2024 I PojokPublik

POJOKPUBLIK.ID Jakarta – Asosiasi Perusahaan Pengelolaan Air Minum dan Sanitasi Indonesia (Appamsi) menggelar Rakornas (Rapat Koordinasi Nasional) tahun 2024 dengan tema utama “Inovasi untuk Peningkatan Kualitas Pelayanan Air Minum dan Sanitasi” yang berlangsung di Fave Hotel Braga, Bandung, Kamis (18/01/2024).

Thank you for reading this post, don't forget to subscribe!

Acara ini bertujuan untuk mengintensifkan upaya kolaboratif antara perusahaan-perusahaan sektor tersebut guna meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat Indonesia.

Rakornas Appamsi kali ini menjadi momentum penting dalam merumuskan strategi yang lebih efektif dan efisien dalam pengelolaan sumber daya air dan sanitasi di Indonesia.

Dengan melibatkan berbagai pemangku kepentingan seperti pemerintah, perusahaan, akademisi, dan masyarakat, Appamsi berkomitmen untuk memberikan kontribusi maksimal dalam mencapai target Sustainable Development Goals (SDGs) terkait air bersih dan sanitasi.

“Kami sangat bersemangat untuk menyelenggarakan Rakornas ini setiap tahunnya karena ini adalah kesempatan untuk bersama-sama merancang solusi terbaik bagi tantangan air minum dan sanitasi di Indonesia. Kolaborasi antara sektor publik dan swasta menjadi kunci keberhasilan dalam mencapai sasaran pembangunan berkelanjutan,” ujar Ketua Umum Appamsi, Sofyan Sapar, dalam sambutannya.

Rakornas Appamsi 2024 membahas berbagai isu strategis, termasuk peningkatan infrastruktur, penerapan teknologi terbaru, dan peran masyarakat dalam pengelolaan air bersih dan sanitasi.

Selain itu, perusahaan-perusahaan anggota Appamsi akan berbagi pengalaman terbaik dan best practices dalam upaya meningkatkan pelayanan kepada pelanggan.

Kolaborasi Meningkatkan Kualitas Pengelolaan Air Minum dan Sanitasi di Indonesia

Appamsi Gelar Rakornas dan Training FGD System 2024 I PojokPublik
Appamsi Gelar Rakornas dan Training FGD System 2024 di Hotel Braga, Bandung. Dok: Appamsi

Salah satu rangkaian acara menarik dalam Rakornas tersebut adalah Training FGD System (Focus Group Discussion System).

Training ini di rancang untuk memberikan pemahaman yang mendalam kepada para peserta terkait metodologi FGD dan bagaimana menerapkannya dalam meningkatkan kualitas layanan. Para peserta di bimbing oleh para ahli yang memiliki pengalaman luas dalam pengelolaan air dan sanitasi.

Training FGD System ini merupakan inovasi dalam pendekatan kita untuk mengatasi permasalahan dengan melibatkan berbagai pihak terkait. FGD menjadi alat yang sangat efektif untuk mengumpulkan pandangan dan masukan dari berbagai perspektif, sehingga solusi yang di hasilkan lebih komprehensif dan dapat di implementasikan secara lebih baik,” ungkap Sofyan Sapar.

Kegiatan pelatihan ini juga membahas penerapan teknologi informasi dan komunikasi dalam penyelenggaraan FGD, memastikan bahwa proses pengumpulan data dan analisisnya dapat di lakukan secara efisien.

Dengan demikian, para peserta di harapkan dapat mengimplementasikan FGD dengan lebih baik dalam konteks pekerjaan mereka masing-masing.

Melalui kolaborasi Rakornas Appamsi dan Training FGD System, di harapkan tercipta inovasi-inovasi baru untuk memajukan sektor air minum dan sanitasi di Indonesia.

Appamsi dan anggotanya berkomitmen aktif dalam menciptakan lingkungan hidup yang sehat dan berkelanjutan untuk seluruh lapisan masyarakat.

Dalam mencapai visi tersebut, Appamsi mengajak semua pemangku kepentingan untuk bersama-sama berkontribusi, termasuk melalui partisipasi aktif dalam kegiatan seperti Rakornas dan Training FGD System. Sehingga dapat mewujudkan akses air minum dan sanitasi yang layak bagi seluruh rakyat Indonesia.