Jambi

APPAMSI Komitmen Membantu SDM BUMD Air Minum di Indonesia

Avatar of Editor klan
×

APPAMSI Komitmen Membantu SDM BUMD Air Minum di Indonesia

Sebarkan artikel ini
Workshop Manajemen SDM APPAMSI (3)

POJOKPUBLIK.ID Jambi – Asosiasi Perusahaan Pengelola Air Minum dan Sanitasi Indonesia (APPAMSI) gelar Pelatihan dan Workshop Manajemen dan Sumber Daya Manusia pada PDAM/BUMD Air Minum se-Sumatera di Aula Bupati Kabupaten Merangin, Kamis (24/08/2023).

Thank you for reading this post, don't forget to subscribe!

Pelatihan dan Workshop yang berlangsung selama dua hari dan diikuti kurang lebih 50 peserta PDAM/BUMD se-Sumatera tersebut juga turut dihadiri oleh Wakil Bupati Merangin Nilwan Yahya, Ketua Umum APPAMSI yang juga Direktur Utama Perumdam TKR Kabupaten Tangerang Sofyan Sapar, Kasubdit BUMD Air Minum Kementerian Dalam Negeri Riris Prasetyo, hingga Direktur Utama Perumda Kota Padang Hendra Febrizal.

Pada kesempatan tersebut Wakil Bupati Merangin, Nilwan Yahya sangat mengapresiasi atas pelatihan dan workshop yang diselanggarakan APPAMSI dalam rangka membantu pembenahan BUMD se-Sumatera.

“Workshop ini dapat membantu Perumda Air Minum dalam membenahi, baik teknis maupun non teknis, sehingga permasalahan yang ada dapat diatasi dan kinerja dapat meningkat,” ujarnya saat meresmikan Pelatihan dan Workshop Manajemen dan Sumber Daya Manusia BUMD se-Sumatera di PDAM Tirta Merangin, Kamis (24/8/23).

Pelatihan dan Workshop ini dinilai sangat penting sebagaimana keberadaan Perumda Air Minum yang mempunyai peran ganda, yaitu sebagai institusi yang berorientasi sosial untuk memberi pelayanan terhadap masyarakat, disisi lain juga berorientasi ekonomi, yakni mendapatkan profit atau keuntungan.

Ketua Umum APPAMSI yang juga Direktur Utama Perumdam TKR Kabupaten Tangerang, Sofyan Sapar menjelaskan bahwa APPAMSI selalu hadir dan persisten dalam memfasilitasi PDAM/BUMD yang sedang dalam tahap akselerasi dan bertransformasi menuju globalisasi dan digitilasasi.

“APPAMSI berkomitmen membantu dan memfasilitasi beberapa PDAM/BUMD Air Minum di Indonesia untuk mendapatkan Pelatihan dan Workshop tentang pengelolaan air minum agar SDM Bumd Air Minum mampu menghadapi tantangan pelayanan di era global dan digitalisasi ke depan” jelas Sofyan.

Sofyan juga mengucapkan terima kasih kepada Perumda Air Minum Kabupaten Merangin Jambi, Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Merangin yang memfasilitasi kegiatan ini.