Artis Camellia Lubis Berikan Dukungannya dalam Aksi Damai Bela Palestina

Pojokpublik.id Jakarta — Dalam aksi damai bela Palestina yang diadakan di Monas, Jakarta Pusat pada Minggu, 5 November 2023, artis Camellia Lubis turut meramaikan acara tersebut dengan memberikan dukungannya. Aksi ini dihadiri oleh berbagai tokoh dan artis nasional untuk menyuarakan kemerdekaan Palestina.

Aksi damai ini diselenggarakan atas inisiasi Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan berlangsung dari pukul 06.00 hingga sekitar pukul 10.00 WIB. Beberapa pejabat pemerintah yang hadir antara lain Menlu Retno Marsudi, Menag Yaqut Cholil Qoumas, Menko PMK Muhadjir Effendy, Ketua DPR RI Puan Maharani, dan Wakil Presiden ke-10 dan 12 RI Jusuf Kalla. Tidak hanya itu, artis nasional juga turut hadir, termasuk Camellia Lubis.

Camellia Lubis memberikan komentarnya terkait aksi damai ini, menyatakan bahwa ini bukan hanya tentang agama, tetapi tentang kemanusiaan. Ia mengajak semua orang untuk peduli terhadap apa yang terjadi di Palestina dan memberikan dukungan pada mereka. Menurutnya, setiap tindakan, sekecil apapun, dapat membuat perbedaan. Ia menyerukan agar dunia tahu bahwa Indonesia peduli dan siap berdiri bersama Palestina.

Partisipasi Camellia Lubis dan artis-artis lainnya dalam aksi damai ini menunjukkan solidaritas yang kuat dari masyarakat Indonesia terhadap Palestina. Pesan penting tentang pentingnya mendukung kemerdekaan dan kesejahteraan Palestina semakin kuat dengan dukungan dari berbagai tokoh dan artis terkenal.

Selain itu, dalam wawancara terpisah, Camellia Lubis juga mengapresiasi langkah Kapolri, Jenderal Polisi Listyo Sigit PrabowoPrabowo, yang telah memberikan perhatian dan bantuan kemanusiaan kepada rakyat Palestina. Polri telah mengirimkan bantuan kemanusiaan menggunakan pesawat carter Lion Air A 330 yang diberangkatkan dari Bandara Soekarno Hatta, Cengkareng, menuju Palestina melalui Bandara El Aris di Mesir. Bantuan tersebut dikelola oleh Polri dan Kementerian Kesehatan, dan akan didistribusikan oleh Bulan Sabit Merah Mesir kepada masyarakat Palestina.

Bantuan ini adalah bagian dari komitmen Indonesia untuk meringankan penderitaan rakyat Palestina. Dukungan dari berbagai pihak, termasuk artis seperti Camellia Lubis, semakin memperkuat harapan untuk kemerdekaan dan kesejahteraan Palestina. Semoga pasokan bantuan ini membawa manfaat dan meringankan beban rakyat Palestina yang sedang menghadapi situasi sulit.(*)

You might also like