Atasi Masalah Anak dan Pendidikan, Camellia Bagikan Jutaan Kacamata Gratis Bersama MGI

Pojokpublik.id Tangerang – Camellia Panduwinata atau yang lebih dikenal dengan Teh Camel kembali membagikan ratusan kacamata gratis. Kegiatan tersebut dilakukan di puluhan titik Kabupaten Cianjur dan Kota Bogor pada Kamis, 28 September 2023.

Gerakan sejuta kacamata gratis ini adalah salah satu program yang diusung Teh Camel dalam Pencalonan dirinya sebagai Caleg DPR RI Dapil III Jabar. Kegiatan ini juga merupakan langkah nyata kepedulian Teh Camel untuk menekan tingkat kebutaan akibat glaukoma pada anak dan remaja.

Acara ini adalah bentuk kolaborasi Teh Camel, yang juga merupakan Duta Kacamata Gratis, bersama dengan Komunitas Kacamata Medis, Mega Gloryyoung Internasional (MGI) melalui program Donasi Bagi-Bagi Sejuta Frame Kacamata Medis IONSPEC.

“Jadi dengan digelarnya kegiatan ini secara rutin diharapkan dapat membantu menekan tingkat kebutaan dunia, karena pada era digital saat ini dari WHO sendiri mengatakan setiap lima detik terdapat satu penduduk di dunia yang buta. Jadi saya, bersama MGI ingin membantu menanggulangi hal-hal tersebut,” jelas Teh Camel.

Pada acara itu pula, Calon Legislatif DPR RI Dapil III Jabar ini menyampaikan bahwa di era digital saat ini pengaruh gadget dari sinar biru atau blue light dapat menyebabkan mata minus tinggi. Tidak hanya itu, adanya pengaruh gadget dapat menyebabkan anak-anak terkena katarak.

“Terdapat dua kriteria yang jadi sasaran kegiatan ini, yakni penderita glaukoma di semua usia dengan melampirkan KTP, KK, hingga Surat Rujukan Dokter. Selanjutnya, bagi anak-anak usia maksimal 16 tahun memiliki minus mata di atas lima, juga akan diberikan donasi kacamata medis gratis,” ucap Teh Camel.

Teh Camel juga menyampaikan bahwa timnya menyediakan kir sebagai proses pengecekan mata anak-anak tersebut minus.

“Di dalam kacamata medis itu terdapat delapan teknologi, tiga di antaranya berada pada lensa sebagaimana perlindungan mata dari cahaya gadget, laptop, televisi, hingga lampu LED,” jelas Teh Camel.

You might also like