Awas Rawan Kejahatan, Motor Wartawan Presisinews Terparkir di Jawilan Digondol Maling

Ilustrasi kendaraan, Selasa (19/4)

POJOKPUBLIK.ID – Malang nasib yang di alami salah satu jurnalis di Jawilan, karena telah menjadi korban pencurian motor (curanmor) roda dua di kediamannya yaitu Rekan Muhamad Inayatullah jurnalis Presisinews.id,  warga Kampung Waru Tegal Desa Cemplang Kecamatan Jawilan Kabupaten Serang Provinsi Banten pada Selasa, 19/04/2022.

Kejadian yang di perkirakan terjadi pada rentang waktu antara jam 01:00 s.d 03:00 pagi ini menjadi salah satu kecemasan warga sekitar, pasalnya pelaku yang belum diketahui identitasnya ini, di anggap sudah lihay dalam melakukan pencurian, dilihat dari tak adanya tanda2 yang mecurigakan sebelumnya dan juga tempat yang menjadi TKP curanmor terlihat sulit jika ada yang berniat untuk mencuri kendaraan.

Motor Honda Beat Hitam dengan nomor Polisi A 5903 HH dengan nama pemilik Muhamad Inayatullah (Inay) ini diketahui hilang setelah H. Supardi yang merupakan sang ayah, hendak membangunkan sahur dirinya sekitar pukul 03:00 WIB, saat itulah H. Supardi mengetahui bahwa motor roda dua milik anaknya sudah raib di gondol oleh maling.

Baca juga : Relawan AHY di Kabupaten Serang Bagikan Takjil dan Doorprize

Korban (Inay) mengungkapkan, bahwa sebetulnya rumah dirinya bisa dikatakan lumayan aman dari pelaku pencurian kendaraan, karena selain posisinya di ujung kampung, aksesnya juga buntu, sehingga tidak ada akses kemana-mana lagi bagi seseorang yang berniat mencuri kendaraan selain putar balik.

“Rumah saya sebetulnya di ujung, ga ada akses kemana-mana lagi selain putar balik, tetangga juga banyak.. mestinya dia takut klo nyuri di lokasi seperti ini, karena si maling ga bisa kemana-mana lagi selain putar balik. Berarti kan si maling sudah lihay, ga takut ketahuan, dan pastinya juga sudah tau sekaligus mengintai lokasi operasi pencuriannya” Ungkap inay.

Inay menjelaskan bahwa, sesa’at sebelum kejadian curnmor, dirinya sempat pergi ke kamar mandi untuk Buang air kecil melewati tempat penyimpanan motor, sekitar pukul 01:00 WIB di depan rumahnya, pada saat itu, motor tersebut masih ada dan terlihat baik-baik saja.

“Sebetulnya saya pada jam 01.00 WIB masih bangun, belum tidur masih mainin hp, bahkan sempat ke kamar mandi juga yang posisinya setiap ke kamar mandi sudah pasti melawati tempat penyimpanan motor, sehingga saya masih melihat motor dan masih dalam keadaan baik-baik saja” ungkap inay saat memeberikan keterangan pada wartawan.

Selain itu, inay berharap ada tindakan cepat dari aparat untuk segera menangkap pelaku yang masih berkeliaran ini, karena sudah meresahkan dan mengganggu keamanan masyarakat.

“ini perlu di waspadai dan di tindak cepat oleh pihak yang berwajib, biar ga ada korban curanmor yang lain” tambah inay.

Saat ini dia tengah melakukan pelaporan terkait kasus pencurian yang dialaminya kepada Pihak yang berwajib di Polsek Kecamatan Jawilan untuk ditindaklanjuti.

(Red)

You might also like