Daerah

Ayep Zaki Terima Surat Tugas dari PDIP untuk Pilkada Kota Sukabumi

Avatar of Redaksi
×

Ayep Zaki Terima Surat Tugas dari PDIP untuk Pilkada Kota Sukabumi

Sebarkan artikel ini
Ayep Zaki Terima Surat Tugas dari PDIP untuk Pilkada Kota Sukabumi

Pojokpublik.id Sukabumi – Ayep Zaki secara resmi menerima surat tugas dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) untuk maju di Pilkada Kota Sukabumi 2024. Surat tugas tersebut diterima langsung oleh Ayep Zaki dari Ketua DPP PDIP, Ribka Tjiptaning Proletariati, di Sekretariat DPC PDIP Kota Sukabumi pada Rabu (3/7/2024).

Acara penyerahan surat tugas ini dihadiri oleh Ketua DPC PDIP Kota Sukabumi, Iwan Adhar Ridwan, Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat M. Jaenudin, serta sejumlah pengurus DPC, PAC, dan Ranting PDIP Kota Sukabumi.

Ayep Zaki menyatakan kebanggaannya atas penerbitan surat tugas ini. Ia mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran PDIP atas kepercayaan yang diberikan.

“Alhamdulillah, saya bangga bisa bersama-sama dengan PDIP untuk berjuang di Pilkada Kota Sukabumi. Terima kasih atas kepercayaan ini, terima kasih kepada jajaran PDIP, khususnya Ibu Ribka Tjiptaning,” ujar Ayep Zaki dalam keterangannya kepada sukabumiupdate.com.

Ayep Zaki juga menegaskan bahwa surat tugas dari PDIP ini semakin memperkuat niat dan tekadnya untuk memperjuangkan kebaikan di Kota Sukabumi. “Saya siap menjalankan tugas ini untuk masyarakat Kota Sukabumi. Ini semakin menguatkan dukungan dari perjuangan panjang untuk membangun Kota Sukabumi tercinta,” jelasnya.

Ketua DPP PDIP Ribka Tjiptaning menyatakan bahwa pihaknya telah mempelajari semua bakal calon yang akan maju di Pilkada Kota Sukabumi sebelum memutuskan memberikan surat tugas kepada Ayep Zaki. “Kita sudah mempelajari melalui DPC, DPD, hingga DPP dan akhirnya mengerucut kepada Pak Haji Ayep Zaki,” kata politisi yang akrab disapa Mba Ning tersebut.

Mba Ning menjelaskan bahwa meskipun surat tugas ini bersifat sementara, ada kemungkinan surat tugas ini bisa langsung disusul dengan rekomendasi resmi atau sebaliknya. “Ada aturan bisa seminggu, dua hari, atau langsung rekomendasi keluar tergantung dinamika di daerah masing-masing,” jelasnya.

Sebagai informasi, Ayep Zaki sebelumnya juga menerima surat tugas sebagai bakal calon wali kota Sukabumi dari DPP PAN, DPP Partai Nasdem, dan DPP Partai Demokrat.

Dengan terbitnya surat tugas dari DPP PDIP, Ayep Zaki telah mengantongi surat tugas dari empat partai politik, yaitu PDIP, PAN, Nasdem, dan Demokrat. Meskipun demikian, Partai Demokrat selain menugaskan Ayep Zaki, juga menugaskan Mohamad Muraz untuk maju di Pilkada Kota Sukabumi.

Selain itu, Ayep Zaki juga tengah mengikuti proses penjaringan bakal calon di Partai Gerindra.