Sumatera Utara

Bekali 4 Pilar Kebangsaan Ke Santri Ponpes Sabilussalam Madina, OPH : Utamakan Musyawarah dan Jaga Persatuan

Avatar of Editor klan
×

Bekali 4 Pilar Kebangsaan Ke Santri Ponpes Sabilussalam Madina, OPH : Utamakan Musyawarah dan Jaga Persatuan

Sebarkan artikel ini
Bekali 4 Pilar Kebangsaan Ke Santri Ponpes Sabilussalam Madina, OPH : Utamakan Musyawarah dan Jaga Persatuan I PojokPublik

POJOKPUBLIK.ID Sumatra Utara – Anggota DPR/MPR RI Dr. Ir. Ongku P. Hasibuan, MM (kiri) menggelar kegiatan Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan di Pondok Pesatren Sabilussalam, Kabupaten Mandailing Natal, Sabtu (1/7/2023).

Thank you for reading this post, don't forget to subscribe!

Pada sosialisasi empat pilar kebangsaan tersebut Ongku selaku representasi dari anggota MPR/DPR RI memiliki tanggungjawab dalam membina dan mendidik putra-putri bangsa tentang pentingnya Pilar Kebangsaan. Selain itu sosialisasi empat pilar kebangsaan tersebut juga merupakan kewajiban yang harus dilaksanakan oleh setiap anggota DPR/MPR RI.

Dalam kegiatan tersebut, Politisi Partai Demokrat itu menjelaskan bahwa Pilar Kebangsaan yang dimaksud terdiri dari Pancasila, Undang-Undang Negara Republik Indonesia tahun 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), dan Bhinneka Tunggal Ika.

Ongku atau OPH sapaan akrabnya juga menegaskan bahwa 4 Pilar Kebangsaan inilah yang menjadi Pondasi akan keutuhan dan persatuan NKRI yang terbentang dari Sabang sampai marauke hingga saat ini. Menjaga dan mempertahankan keutuhan dan kesatuan tersebut merupakan tanggungjawab kita semua sebagai bangsa Indonesia.

“Jadilah masyarakat yang bertanggung jawab, jangan sampai kita terpecah belah. Dalam menyelesaikan masalah, lebih baik utamakan musyawarah untuk mencapai mufakat,” ucap OPH kepada para santriwan satriwati.

Selain itu, OPH yang merupakan Anggota DPR/MPR RI Dapil Sumatera Utara II juga mengajak masyarakat untuk selalu menanamkan nilai-nilai dari empat pilar kebangsaan dalam kehidupan sehari-hari.

Ia berharap bagi para generasi muda yang kelak akan menjadi penerus bangsa, untuk terus semangat belajar agar mampu menjaga kesatuan dan membangun tanah air indonesia yang kita cintai bersama.

Ust. Pulungan selaku Pimpinan Ponpes Sabilussalam pun berharap kepada para peserta untuk memahami dan menanamkan nilai-nilai empat pilar kebangsaan yang telah di-paparkan oleh OPH barusan. Ia ingin kegiatan ini menjadikan kita sebagai rakyat indonesia untuk terus memegang teguh nilai-nilai dari keempat Pilar Kebangsaan NKRI tersebut.