DKI Jakarta

Bentuk Bang Zaki FC, Zaki Iskandar Ajak Warga Jakarta Main Bola

Avatar of Redaksi
×

Bentuk Bang Zaki FC, Zaki Iskandar Ajak Warga Jakarta Main Bola

Sebarkan artikel ini
Bentuk Bang Zaki FC, Zaki Iskandar Ajak Warga Jakarta Main Bola I PojokPublik

POJOKPUBLIK.ID-JAKARTA Perolehan medali emas sepak bola Sea Games 2023 di Kamboja merupakan prestasi Timnas Indonesia yang sangat membanggakan. Di tengah kekecewaan publik sepak bola dengan kegagalan penyelenggaraan Piala Dunia U20 di tanah air, prestasi timnas di Sea Games Kamboja merupakan angin segar untuk masa depan sepak bola nasional. Untuk itu A. Zaki Iskandar atau Bang Zaki mengajak warga Jakarta untuk main bola dalam rangka menjaga semangat dan motivasi publik untuk tetap mencintai sepakbola tanah air.

Thank you for reading this post, don't forget to subscribe!

Bang Zaki Jumat (19/5) membentuk dan merilis Bang Zaki FC bertempat di lapangan PSF (Pancoran Soccer Field), Jakarta Selatan. Bang Zaki FC dibentuk Bang Zaki sebagai upaya kongkrit berkontribusi dalam meningkatkan atensi masyarakat terhadap sepak bola. Bang Zaki FC diisi oleh para mantan timnas yang jaya di masanya seperti Donny Pattynasarany, Elly Idris atau Hermansyah. Menurut Bang Zaki, Bang Zaki FC ini dibentuk untuk memberikan motivasi dan inspirasi kepada generasi muda untuk terus berprestasi demi sepak bola nasional, seperti yang pernah di contohkan oleh para mantan pemain tim nasional di Bang Zaki FC.(20/5/23)

Bang Zaki menyampaikan bahwa sepak bola bukan lagi sekedar olah raga, tetapi sudah menjadi instrumen pemersatu bangsa dan sebagai pembangkit nasionalisme bangsa. Bang Zaki mencontohkan tentang pertandingan Indonesia vs Thailand di Sea Games selasa kemarin; semua emosi dan nasionalisme bangkit ketika menyaksikan pertandingan tersebut.

Dalam kesempatan ini, Bang Zaki FC akan bertanding dengan 3 kesebelasan tamu, yaitu Persija Jakarta Oldstars, UMS Oldstars dan Persita Tangerang Oldstars. Pertandingan fun game yang di gagas oleh Bang Zaki ini juga sebagai ajang silaturahmi antar mantan pemain nasional.(Bamsur)