Daerah

Berharap Kepedulian Pemerintah, Janda Tua Penghuni Rumah yang Sudah Tidak Layak Huni di Desa Jeungjing

Avatar of Redaksi
×

Berharap Kepedulian Pemerintah, Janda Tua Penghuni Rumah yang Sudah Tidak Layak Huni di Desa Jeungjing

Sebarkan artikel ini
Berharap Kepedulian Pemerintah, Janda Tua Penghuni Rumah yang Sudah Tidak Layak Huni di Desa Jeungjing I PojokPublik

Pojokpublik.id, Kabupaten Tangerang – Warga Desa Jeungjing Kecamatan Cisoka Kabupaten Tanggerang Banten, berharap agar pemerintah setempat dapat memperhatikan nasib seorang janda tua yang tinggal di rumah berbilik bambu yang sudah miring dan hampir roboh. Kamis (07/09/2023)

Janda tua tersebut bernama Arsah (53), warga RT 001 RW 004 Desa Jeungjing Ia tinggal sendirian di rumah tersebut sejak suaminya meninggal dunia 3 tahun lalu.

Rumah Nenek terbuat dari bilik bambu dan sudah miring ke arah belakang. Atap rumah juga sudah bocor di beberapa tempat. Nenek Arsah mengaku sudah berusaha untuk memperbaiki rumahnya, namun ia tidak memiliki biaya yang cukup.

“Rumah saya sudah miring dan hampir roboh. Saya sudah berusaha untuk memperbaikinya, tapi saya tidak punya biaya,” kata Nenek Arsah.

Baca Juga :

https://pojokpublik.id/seminar-nasional-stih-painan-bertajuk-batasan-hak-imunitas-advokat-dalam-berprofesi/

Warga sekitar yang mengetahui kondisi Nenek Arsah pun merasa prihatin. Mereka berharap agar pemerintah setempat dapat membantu Nenek Arsah untuk membangun rumah permanen.

“Kami berharap agar pemerintah setempat dapat membantu Nenek Arsah untuk membangun rumah permanen. Nenek Arsah sudah tua dan tidak bisa bekerja lagi. Rumahnya sudah sangat tidak layak huni,” ujar warga setempat, Vhijay.

Ketua pemuda kampung Vhijay mengatakan bahwa pihaknya akan segera berkoordinasi dengan pemerintah dari Kelurahan sampai kecamatan dan bila perlu siap membantu berkoordinasi sampai Kabupaten untuk bisa membantu Nenek Arsah.

Baca Juga :

https://pojokpublik.id/progam-tni-peduli-santri-koramil-05-balaraja-serahkan-bahan-bangunan-ke-pon-pes-sirojul-quran-paska-terkena-musibah-kebakaran/

“Kami akan segera berkoordinasi dengan pemerintah kelurahan sampai kecamatan untuk membantu Nenek Arsah
Kami akan berusaha untuk mencarikan solusi agar Nenek Arsah bisa memiliki rumah yang layak huni,” kata Vhijay sebagai ketua Pemuda di kampung…

(Red/Irsyad)