Sumatera Utara

Beri Manfaat Kepada Masyarakat, Kades A Widodo Perbaiki Kerusakan Jalan Utama

Avatar of Redaksi
×

Beri Manfaat Kepada Masyarakat, Kades A Widodo Perbaiki Kerusakan Jalan Utama

Sebarkan artikel ini
Beri Manfaat Kepada Masyarakat, Kades A Widodo Perbaiki Kerusakan Jalan Utama

Musi Rawas, Pojokpublik.id – Bakti kerja, Kepala Desa (Kades) A Widodo Kecamatan Tugu Mulyo Kabupaten Musi Rawas Provinsi Sumatera Selatan Subianto, Senin (01/04/24) pagi. “Memperbaiki jalan utama desa A Widodo yang tembus ke jalan B Srikaton” Tentu bertujuan, supaya penguna jalan merasa nyaman, dan tidak terhalang dengan keberadaan lubang lagi,” jelas Kades Subianto,.

“Berupaya sebagai Kades A Widodo, dia sangat atusias bersama perangkat desa memperbaiki jalan utama yang biasa di lalui oleh masyarakat sebagai peguna jalan secara rutin setiap harinya di sana.

Sehingga Kades A Widodo bersama perangkat langsung punya inisiatif sendiri supaya lubang – lubang yang ada di tengah jalan utama dapat di perbaiki. Dan tentu agar tidak ada lagi penguna jalan yang mengeluhkan tentang kerusakan di jalan tersebut,” ungkap Kades A Widodo yang biasa disapa akrab dengan panggilan Asex.

“Ada warga masyarakat yang kebetulan lewat di jalan tersebut, diminta tanggapanya terkait perbaikan jalan utama tersebut? Menurut Andi dan Rupi, langsung menyampaikan banyak terimakasih kasih Kepada Kades A Widodo yang cepat tanggap merespon keluhan warga. Dengan cara segera memperbaiki jalan utama yang mengalami kerusakan dibeberapa bagian badan jalan. “Maka kami meskipun sebagai warga luar desa, namun kerap menggunakan jalan ini, bila sedang beraktifitas,” ungkap Rupi. “Mereka berdua diketahui merupakan warga desa Purwodadi, yang posisinya bersebelahan dengan desa A Widodo”.

Sementara warga setempat Siti Halimah mengatakan contoh kepala desa yang memikirkan masyarakat bukan hanya untuk desa A Saja tapi untuk seluruh desa yang ada disekitarnya. Mengingat jalan ini selalu dilewati oleh warga dari mana saja bahkan luar daerah sekali pun. Karena jalan ini bisa tembus ke mana saja,” beber Siti kepada awak media.

Ternyata dana perbaikan jalan tersebut dibiaya langsung dari oleh Kades Asex, secara pribadi tanpa membebani dana desa yang ada.

“Tidak mengunakan dana dari mana pun ini pribadi saya untuk masyarakat,” ucap Asex. Dan in syaa allah, dapat menjadi salah satu amal yang baik dalam hidup. “Saya bersama perangkat kerja yang lain turut melintas di jalan ini setiap hari ketika mau dan pulang bertugas.

BACA JUGA :

https://pojokpublik.id/parah-keselamatan-warga-terancam-apwpb-bakal-gelar-audiensi-ke-pelaksana-proyek-tol-serang-panimbang/

Kalau menurut RAB, sebenarnya kegiatan perbaikan semacam ini, sudah seharusnya pihak PU BM yang memperbaikinya. Mengingat jalan yang rusak adalah merupakan jalan utama. Tetapi mungkin terkendala belum ada angarannya. “Maka kita sebagai warga bersyukur jika pa Kades Asex mau memperbaikinya,” ujar Yanto warga lain menambahkan.

Sumber : Irwansyah, S.H