Bersama Warga Rw07 Musrembang Bersosialisasi Simulasi Dengan Dinas Pemadam Kebakaran

 

JAKARTA POJOKPUBLIK.ID Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Kota Administrasi Jakarta Timur. Sosialisasi dan Simulasi Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan.
Untuk sosialisasi ditahun 2022 ini adalah kegiatan Musrembang yang belum terlaksana karena adanya covid 19 ditahun 2019 dan 2020 ditahun 2022 baru bisa terlaksana. Kalau tidak ada data di Musrembang kita ambil data dari tahun 2019 dan 2020.

Apabila data di Musrembang belum ada kita cari dimana Rw Rw yan belum pernah bersosialisasi.Kegiatan Sosialisasi Musrembang ditahun ini berbasis anggaran dimana peserta ada 40 mereka mendapatkan kaos snek dan makan. Kita mengikuti instruksi dari kepala dinas yang sudah melalui perjanjian dengan Pemprov, bahwasanya khususnya Rw Rw yang ada di Jakarta Timur harus sudah tersosialisasikan karena pengaruhnya Ke Rt  Jende.

Jadi sudah ada targetnya karena tahun lalu terhalang oleh covid 19 belum bisa tersosialisasikan sepenuhnya.Ujar M.Agung Hidayat, Seksi Pencegahan SUDIN DAMKAR JAKARTA TIMUR. Tempat Halaman Masjid Jami Nur Aulia Rt014 Rw07 Kelurahan Pulogebang Kecamatan Cakung Jakarta Timur,Rabu(13/07/2022).
Mudah mudahan Rw Rw yang belum, ditahun bisa tersosialisasikan semuanya. Disini kita ada 90 titik Rw yang akan tersosialisasikan ditahun 2022 kiranya di satu Kecamatan ada 9 titik, yang sudah kita jalankan. Kecamatan Matraman 9 titik, Kecamatan Pulo gadung yang sudah tersosialisasikan.Ini masuk Kecamatan Cakung sudah 3 titik yang sudah dilaksanakan ada 22. Targetnya ditahun ini 90 titik sampai Kecamatan Pasar Rebo jadi di perkirakan selesai dibulan November 2022″,Ungkapnya M.Agung Hidayat.

Menurut, Ketua Rw07 Pulogebang sangat bersyukur karena pengajuan Musrembang di tahun 2019 telah terealisasi di tahun 2022. Yang dilaksanakan oleh Sudin Jakarta Timur. Pelatihan kebakaran ini sangat penting bagi ibu ibu yang berhubungan langsung dengan dapur dan kompor. Mereka harus tau bagaimana caranya mengatasi, memadamkan api ringan. Agar tidak terjadi lagi kebakaran di rumah masing masing. Saya berharap ilmu yang di berikan oleh dinas pemadam dapat bermanfaat bagi warga Rw07. Kedepannya agar tidak terjadi lagi kebakaran khususnya di lingkungan Rw07.Hadir pula LMK, ketua Rt01sampai dengan Rt 014, ibu ibu PKK dan Dasawisma. Tuntas Yusup Ketua Rw07 Pulogebang.

Musrembang ini kegiatan sosialisasi dan simulasi saat ini yang dilaksanakan adalah Musrembang yang sudah di ajukan oleh Rw 07 di tahun 2019 seharusnya di laksanakan di tahun 2020 namun terkendala covid 19. Terjadi pemangkasan anggaran oleh pemerintah pusat dan pemerintah daerah.Dalam anggaran terdampak Dinas Pemadam terdampak juga anggaran kita pangkas untuk kegiatan seperti ini. Alhamdulilah di 2022 ini sudah kembali normal bisa dilaksanakan. Pengajuan dari Rw melalui Musrembang tahunan di kecamatan. Sampai saat ini di wilayah Cakung PR kita yang melalui Musrembang, Musrembang tahun sebelumnya gagal dilaksanakan di tahun ini sudah terkafer semuanya. Di beberapa titik sudah dilaksanakan didearah kecamatan Cakung.” Ujarnya Pramuji Damkar Sektor Cakung(Bamsur)

You might also like