DaerahBantenLebakSosial Politik

Binda Banten Adakan Vaksinasi dan Baksos di Lebak

Avatar of Editor klan
×

Binda Banten Adakan Vaksinasi dan Baksos di Lebak

Sebarkan artikel ini
Binda Banten Adakan Vaksinasi dan Baksos di Lebak I PojokPublik

POJOKPUBLIK.ID LEBAK – Badan Intelijen Negara (BIN) Melalui Badan Intelijen Daerah Banten (Binda Banten) mengadakan vaksinasi dan membagikan ratusan bantuan paket sembako terhadap masyarakat yang terkena dampak Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) 2021. Perlu diketahui, dalam kegiatan tersebut juga bertema Indonesia Sehat, Indonesia Hebat.

Thank you for reading this post, don't forget to subscribe!

“Kegiatan Vaksinasi dan pembagian bantuan sosial ini dilakukan di Desa Bungur Mekar, Sajira, Lebak. Lokasinya di tempat Huntara dengan cara door to door. “kata Kabinda Provinsi Banten, Brigjend TNI Cahyono Cahya Angkasa, Minggu (25/7) di Lebak.

Kabinda menyebut, selain diadakanya baksos, pihaknya juga mengadakan vaksinasi untuk warga di dua lokasi yang berbeda yaitu di Desa Bungur Mekar, yang merupakan relokasi korban banjir bandang pada tahun 2020.

“Kegiatan baksos dan vaksinasi ini dalam rangka membantu warga yang terdampak PPKM Darurat 2021. Semoga bantuan dan vaksin ini bisa memberikan manfaat bagi masyarakat disaat ekonomi mereka sulit, BIN terpanggil untuk membantu mereka,”terang Kabinda Banten.

Brigjen Cahyono, menjelaskan bahwa sedikitnya ada 100 paket sembako yang dibagikan kepada warga terdampak PPKM Mikro di Desa Bungur Mekar, Sajira Lebak. Kata Kabinda, mereka yang menerima paket sembako ini adalah warga yang tergolong tidak mampu dan berpenghasilan dibawah rata-rata.

“Ada sekitar 100 paket. Isinya itu ada beras, minyak, mi instan, susu dan vitamin,” sebut Kabinda Banten.

Kabida Banten pun memastikan akan terus melanjutkan kegiatan berbagi untuk warga ini. Pasalnya ada banyak sekali warga Banten yang mengalami kesulitan sejak PPKM Mikro diberlakukan.

“Kita masih akan melanjutkan kegiatan Berbagi Untuk Warga ini sambil memantau terus bagaimana perkembangan PPKM di Banten,” jelas Brigjen Cahyono.

Salah seorang warga Bungur Mekar, Rahmat (50) tahun, menyambut positif kegiatan dari Binda Banten ini. Betapa tidak, sejumlah warga yang tinggal dihuntara memang sedang mengalami kesulitan terlebih di tengah Pandemi Covid-19 ini.

“Semoga kegiatan ini bisa terus berlanjut dan menjadi ladang pahala. Apalagi warga yang dibantu memang saat ini kondisi ekonominya sedang sulit, terima kasih kepada Pemerintah dan BIN yang mana Binda Banten telah memperhatikan kami,” ucap dia dengan mata berkaca-kaca.