Example floating
Example floating
DKI Jakarta

Bp3 Minta Prioritaskan Kader PP Agar Dapat Diberdayakan

Avatar of Redaksi
×

Bp3 Minta Prioritaskan Kader PP Agar Dapat Diberdayakan

Sebarkan artikel ini
Bp3 Minta Prioritaskan Kader PP Agar Dapat Diberdayakan I PojokPublik

Jakarta – Pengurus Wilayah Badan Pengusaha Pemuda Pancasila ( BP3 ) Provinsi DKI Jakarta melakukan Rapat Pleno I Masa Bakti 2022-2027, di Sekretariat MPW PP DKI Jakarta, Graha Pejaten, Jakarta Selatan ( Sabtu, 26 Agustus 2023 ).

Thank you for reading this post, don't forget to subscribe!

Rapat Pleno ini dihadiri langsung oleh Sekretaris MPN BP3 bung Archan, Wakil Ketua MPN BP3 Muliandry Nasution, Sekretaris MPW PP DKI Jakarta Arudi dan Wakil Ketua MPW DKI Jakarta Ersandria Endrata.

Acara ini diawali oleh Laporan Ketua Panita yang juga ketua Organisasi dan Kaderisasi MPW BP3 DKI Jakarta Christian Hutabarat yang kemudian dilanjutkan dengan sambutan Ketua MPW BP3 DKI Jakarta Adwitya Narendra.

Ketua MPW BP3 DKI Jakarta dalam sambutannya menyampaikan bahwa “MPW BP3 DKI berkomitmen untuk meningkatkan kesejahteraan kader PP di DKI Jakarta dari tingkatan paling bawah yang merupakan grassroot dari Pemuda Pancasila ( Pengurus Ranting)”

Pemuda yang akrab di sapa Addo ini menyampaikan “Formulasinya sederhana saja sebenarnya, para pengurus BP3 DKI Jakarta yang beranggotakan para pengusaha dengan legalitas yang jelas dan jumlah yang cukup banyak saya yakin kelak pasti akan membutuhkan tenaga kerja. Nah saya minta tolong prioritaskan kader-kader PP agar dapat diberdayakan”

“Pemuda Pancasila itu organisasi yang memiliki kepengurusan hingga tingkat ranting dan massa nya rill sehingga ini harus dimanfaatkan betul bagi Anggota BP3 untuk mampu memaksimalkan jejaring tersebut. Khususnya untuk kepentingan Organisasi” tambahnya

Menutup sambutannya Ketua MPW BP3 ini menyatakan

“Insyaallah dalam jangka waktu dekat kami akan menghidupkan kembali Koperasi BP3 dengan pilot project penjualan Air Minum dalam Kemasan yang akan kami distribusikan ke warung-warung dengan memberdayakan pengurus-pengurus di tingkat Ranting. Saya berharap ini bisa jadi percontohan agar dapat di duplikasi di seluruh Indonesia”

Sekretaris MPW BP3 DKI Jakarta Biantra Ardhana Wiyogo menambahkan “Kami juga akan melalukan proses rekruitmen dengan cara yang unik, di dalam AD/ART diharuskan pengurus itu memiliki badan usaha, namun saya lihat ini bisa dilakukan secara pararel dalam artian kita akan fasilitasi para pemuda yang memiliki jiwa aktifis dan entrepreneur melalui konsultasi hukum pembuatan badan usaha hingga asistensi dari planning hingga implementasi usaha tersebut di jadwal piket. Sehingga ini adalah ikhitar kami agar mampu menciptakan kader-kader Pemuda Pancasila yang mandiri dan sejahtera” tutupnya