Bu Iti..!!! Gimana Ini Jalan Kami Mirip Kubangan Kerbau

POJOKPUBLIK.ID – Ibu – Ibu di Kampung Bahbul, Desa Citeras, Kecamatan Rangkasbitung, Kabupaten Lebak Banten, gotong royong berjibaku membuat drainase agar air tidak tergenang di Jalan milik kewenangan Kabupaten Lebak itu. Jalan yang menurut warga mirip kubangan kerbau itu sudah puluhan tahun tidak terjamah pembangunan, untuk itu warga berharap agar Pemerintah Daerah Kabupaten Lebak segera membangun Jalan mereka. Jum’at (01/04/2022)

“Bu Iti (Iti Octavia Jayabaya, Bupati Lebak) gimana ini jalan kami, rusak kayak begini kayak kubangan kerbau aja, katanya mau dibangun 2021 sekarang udah 2022 masih rusak aja, mohon Bu Iti dibangun jalan kami”. Teriak Umamah sembari memegang pacul membuat jalan air

Bu Umamah mengaku inisiatifnya timbul lantaran seringkali melihat anak-anak pergi sekolah yang kesusahan melintas berjalan kaki karena jalanan becek, licin dan tergenang air, bahkan kata Umamah tak jarang banyak yang jatuh. Sedangkan sampai saat ini belum ada perhatian dari Pemerintah Daerah maupun Desa.

“Iya saya lagi bikin drainase buat jalan air, soalnya kalau hujan jalan ini seperti walungan (kubangan) kasian anak-anak yang mau pergi sekolah. Sedangkan Pemerintah Daerah maupun Desa belum ada perhatiannya”. Tuturnya

Sementara itu, H Hamdan Kabid Pembangunan Jalan dan Jembatan Dinas PUPR Kabupaten Lebak saat dikonfirmasi melalui pesan WhatsApp nya guna untuk wawancara terkait masalah ini, Hamdan mengatakan nanti akan menemui wartawan.

“Waalaikumsalam nanti saya kabari (untuk wawancara) “. Singkatnya

(Angga)

You might also like