TNI

Bulan Ramadhan, Babinsa Komsos Dengan Aparat Kecamatan

Avatar of Redaksi
×

Bulan Ramadhan, Babinsa Komsos Dengan Aparat Kecamatan

Sebarkan artikel ini
Bulan Ramadhan, Babinsa Komsos Dengan Aparat Kecamatan I PojokPublik

POJOKPUBLIK.ID – Kodam Jaya, Tigaraksa, Salah satu bagian tugas Binter adalah untuk menjaga kondusifitas wilayah, terlebih saat ini bulan ramadhan, maka itu Babinsa Pagedangan Udik, Koramil 08/Kronjo, Kodim 0510/Tigaraksa Sertu Sudirno melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan aparat Kecamatan Kronjo, Kabupaten Tangerang, di lingkungan Desa Pagedangan Udik, Jum’at (24/03/2023).

Thank you for reading this post, don't forget to subscribe!

BACA JUGA :

https://pojokpublik.id/koramil-05-balaraja-kodim-0510-tigaraksa-bersama-ibu-persit-berbagi-takjil-di-bulan-suci/

Hal itu guna untuk menjalin silaturahmi dan membahas hal-hal yang dapat membantu kepentingan masyarakat di wilayah binaan.

Dandim 0510/Tigaraksa Letkol Arh S.S. Bandjar melalui Danramil 08/Kronjo Kapten Inf Asep Rusmawan mengatakan bahwa, tujuan Komsos tersebut adalah untuk mendekatkan anggota TNI dengan warga masyarakat guna menciptakan komunikasi dan hubungan kerja yang bersinergi.

“Babinsa mengajak warga menjaga keamanan lingkungan, sehingga setiap saat kondisi keamanan wilayah dapat terpantau dan dapat dikoordinasikan guna mencapai hasil yang maksimal, terlebih di bulan puasa saat ini,” ujarnya.

BACA JUGA :

https://pojokpublik.id/kodim-0510-tigaraksa-gelar-pembinaan-jaring-mitra-karib-2023/

Selanjutnya, seorang aparat kewilayahan yang bertugas di wilayah diwajibkan harus mampu membaur dengan masyarakat dari berbagai kalangan dan itu adalah wajib. Sinergitas antara TNI dan masyarakat wajib dilakukan dan terus ditingkatkan karena komunikasi itu penting untuk menjaga lingkungan tetap aman dan nyaman.

“Kegiatan komunikasi sosial yang dilakukan tersebut merupakan salah satu pelaksanaan metode Binter TNI AD yang bertujuan untuk meningkatkan kebersamaan TNI rakyat sehingga nantinya ke depan akan mempermudah dalam melakukan koordinasi guna menangani permasalahan yang timbul di wilayah,” imbuhnya Danramil.

Sumber : kodim 0510/Tigaraksa

(Moch Irsyad)