DaerahBantenPandeglang

Bulog Lebak – Pandeglang Pastikan Stok Beras Aman Hingga Tiga Bulan ke Depan

Avatar of Editor klan
×

Bulog Lebak – Pandeglang Pastikan Stok Beras Aman Hingga Tiga Bulan ke Depan

Sebarkan artikel ini
Bulog Lebak - Pandeglang Pastikan Stok Beras Aman Hingga Tiga Bulan ke Depan I PojokPublik

POJOKPUBLIK.ID LEBAK – Kepala Cabang (Kacab) Divre Bulog Lebak – Pandeglang, Muhammad Wahyudin mengatakan persedian beras yang ada di gudangnya mencukupi untuk kebutuhan beras di Lebak dan Pandeglang hingga tiga bulan ke depan. Hal tersebut Wahyudin katakan usai melakukan pengecekan langsung ke Gudang Bulog yang ada di Warunggunung, Kamis (20/1) di Lebak.

Thank you for reading this post, don't forget to subscribe!

“Stok beras yang ada sampai sekarang per 20 Januari 2022 adalah beras sebanyak 2,786 ton dan stok gabah mencapai 3,305 ton, stok ini diprediksi akan cukup untuk kebutuhan beras sampai tiga bulan,”kata Muhammad Wahyudin, Kamis (20/1) di Lebak.

Baca juga : Jelang Natahu, Bulog dan Pemkab Lebak Pantau Harga Kebutuhan Pokok di Pasara

Wahyudin menyebut, gudang Bulog di Lebak dan Pandeglang pun siap menampung hasil panen raya padi yang diprediksi akan berlangsung serentak di Tanah Jawara ini pada kisaran waktu antara Maret-April tahun ini.

“Prediksi kita Januari belum ada panen, tapi stok yang ada di Bulog masih memadai, jadi tidak usah khawatir,”ucap Wahyudin.

“Kami ada tiga gudang Bulog yang ada di dua Kabupaten, Kapasitas gudang kami cukup untuk menampung hasil panen para petani Lebak dan Pandeglang.” ujarnya.

Baca juga : Pemkab Lebak dan Bulog Kolaborasi Jaga Ketahanan Pangan

Wahyudin, menegaskan di samping akan mampu menyerap hasil panen padi dari petani dengan kapasitas gudang yang ada saat ini, pihaknya pun berkeyakinan akan bisa mengantisipasi kemungkinan jika terjadi bencana banjir dan lain sebagainya.

“Pemerintah punya cadangan beras pemerintah yang disimpan di gudang kami. Kami siap melayani jika ada kebutuhan untuk bencana,” sebutnya.