Banten

Bupati Zaki Bagikan 3000 Paket Sembako Bersama Menteri dan Relawan

Avatar of Redaksi
×

Bupati Zaki Bagikan 3000 Paket Sembako Bersama Menteri dan Relawan

Sebarkan artikel ini
Bupati Zaki Bagikan 3000 Paket Sembako Bersama Menteri dan Relawan I PojokPublik
Keterangan foto : Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar menghadiri Pasar Murah Ramadhan yang digelar bersama sejumlah menteri Kabinet Indonesia Maju di Stadion Mini Pandeglang, Kabupaten Tangerang, Sabtu (8/4/2023).

Pojokpublik.id Tangerang – Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar menghadiri Pasar Murah Ramadhan yang digelar bersama sejumlah menteri Kabinet Indonesia Maju di Stadion Mini Pandeglang, Kabupaten Tangerang, Sabtu (8/4/2023). Pasar murah tersebut menyediakan sekitar 3.000 paket sembako dengan harga Rp 50.000 per paket. Paket itu berisi beras 5 kilogram (kg), minyak goreng 2 liter, gula 2 kg, dan lainnya.

Thank you for reading this post, don't forget to subscribe!

Zaki mengatakan, pihaknya bersyukur dapat hadir saat kebutuhan masyarakat terus meningkat pada bulan Ramadhan. Dia berharap, masyarakat dapat terbantu untuk memenuhi kebutuhannya.

“Alhamdulillah kita dapat hadir berbagi pada kegiatan Pasar Murah Ramadhan, apalagi sekarang ibu-ibu kebutuhan sembakonya meningkat,” ujarnya dalam siaran pers, Senin (10/4/2023).

Baca juga : Bupati Zaki Dampingi Kapolri di Ground Breaking Batalion A Brimob

Ahmed juga mengajak semua pihak saling berbagi dan saya mengapresiasi terpilihnya Kabupaten Tangerang sebagai lokasi berbagi tersebut. Pada kesempatan itu, dia turut menyapa dan berswafoto dengan masyarakat. Dia meminta para peserta yang mengikuti bazar dapat mengantre dengan tertib.

“Yuk antre, tenang semua pasti dapat (sembako),” ujar bupati yang akrab disapa Bang Zaki itu.

Di sisi lain, bupati yang akan maju sebagai calon Gubernur Daerah Khusus Ibu Kota (DKI) Jakarta itu mendapat dukungan dari warga setempat.

“Semangat Pak Zaki, semoga bisa terpilih jadi Gubernur Jakarta ya,” kata salah satu warga usai bersalaman.

Adapun jajaran dari menteri Kabinet Indonesia Maju yang turut hadir dalam pasar murah tersebut, yakni Menteri Koordinator (Menko) Perekonomian Airlangga Hartarto serta Menteri Perindustrian (Menperin) Agus Gumiwang Kartasasmita.

Kemudian, ada Wakil Menteri Desa, Pembangunan, Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Wamendes PDTT) Budi Arie Setiadi. Hadir pula Mantan Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany. Melihat tokoh-tokoh yang datang, kegiatan pasar murah itu dianggap berbau politik. Namun, Airlangga menampik kegiatan itu bukan acara politik.

“Ini pasar Ramadhan yang ketiga setelah Purbalingga dan Bogor. Ini memang untuk memudahkan masyarakat agar mudah mendapatkan kebutuhan Ramadhan,” kata Airlangga.

Tak banyak bicara, Airlangga juga menghampiri masyarakat yang berdesakan di stadion yang lumayan besar itu. Airlangga turut menyampaikan arahan Presiden Joko Widodo (Jokowi), yakni pemerintah berbagi dan membantu masyarakat. Hal ini menjadi agenda pemerintah dalam mendorong ekonomi nasional.

“Ini adalah bagian dari pengendalian inflasi pusat dengan empat cara, yaitu pemerintah mendorong keterjangkauan harga, barangnya atau ketersediaan aman, distribusi lancar, dan komunikasi yang efektif,” jelasnya.

Dia berharap seluruh masyarakat bisa menikmati Ramadhan dengan senang dan perekonomian nasional dapat terdongkrak dengan adanya mudik Lebaran 2023.

“Tahun ini lebaran mudik 120 juta orang lebih, artinya perekonomian kita akan dipacu lebih tinggi lagi,” ujar Airlangga.

Adapun kegiatan yang diinisiasi Partai Golkar dan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Pro-Jokowi (Projo) Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang itu mendatangkan 3.000 orang.