Cinta Rasullallah, Warga Kanaga Bugel Rayakan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 Hijriah

Pojokpublik.id Lebak- Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 Hijriah di halaman depan Masjid Nurul Hikmah Kampung Kanaga Bugel Rt 15 Rw 06 Desa Warunggunung Kabupaten Lebak Banten, Sabtu (14/10/2023)

Acara berlangsung meriah dan khidmat. Rangkaian acara maulid di isi dengan santunan kepada anak yatim yang berdomisili di wilayah Kampung Kanaga Bugel.

Hadir di acara tersebut para tokoh masyarakat, Ketua Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Bapak Samaun, Ulama, Kiyai, dan juga Camat Warunggunung Apip Saepudin,Penceramah dari Gunung Anten Kh.Komarudin, Qori nasional Hainatun Nissa dari Sobang.

Tak kurang dari 500 masyarakat hadir untuk ikut bersholawat Bersatu dalam cinta, cinta kepada baginda nabi Muhammad SAW. Acara ini benar-benar diracik secara khusus, sehingga mampu membuat jamaah yang hadir terpesona dan terhipnotis. Lantunan sholawat yang merdu diiringi tepakan rebana membuat jamaah yang hadir terhanyut dalam suasana cinta dan kerinduan yang mendalam atas Rosulullah Saw.

Dalam sambutannya ketua Panitia penyelenggara yaitu Rohman, mengatakan malam ini Dengan memperingati lahirnya baginda nabi Muhammad saw dan bersholawat serta menjalani semua syariat agama islam semoga menjadikan bukti kecintaan kita pada Rosulullah SAW. Hingga kita semua mendapat syafaat Nabi Muhammad  SAW, aamiin allahumma aamiin.

“Terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh yang mendukung suksesnya acara Maulid nabi Muhammad SAW 1445 H , semoga ditahun selanjutnya acara seperti ini bisa lebih meriah lagi,” ujar Rohman

Lebih lanjut Rohman mengatakan momentum Maulid Nabi Muhammad SAW ini sebagai cerminan untuk kita dalam meneladani akhlak yang dimiliki oleh Nabi Muhammad SAW.

“Mari kita jadikan momentum Maulid Nabi ini untuk meningkatkan ketaatan dan ketakwaan kepada Allah SWT dan juga untuk menambahkan rasa cinta kita kepada Nabi besar kita yakni Nabi Muhammad SAW,” tambahnya

Hal sama dikatakan Camat Warunggunung Apip Saepudin dalam Sambutannya, dengan diperingatinya Maulid Nabi kita bisa belajar sejarah dan ajaran-ajaran yang ia tinggalkan. Banyak sifat-sifat nabi yang dapat kita teladani seperti Sidiq, Amanah, Fatonah, dan Tabligh.

“Maulid Nabi memiliki beberapa tujuan. Pertama, Maulid Nabi wajib kita peringati setiap tahunnya agar kita dapat mengenal dan mencintai Rasulullah SAW lebih dalam lagi,” ujar Apip.

Kemeriahan semakin memuncak ketika KH.Komarudin dari Gunung Anten rawuh untuk mengisi tausih dengan memperingati lahirnya baginda nabi Muhammad SAW dan bersholawat serta menjalani semua syariat agama islam.

(David)

You might also like