DaerahBantenPandeglang

Desa Pasir Petey Bangun Pavling Block dan Drainase

Avatar of Editor klan
×

Desa Pasir Petey Bangun Pavling Block dan Drainase

Sebarkan artikel ini
Desa Pasir Petey Bangun Pavling Block dan Drainase I PojokPublik

POJOKPUBLIK.ID Pandeglang – Program Pengembangan Infrastruktur Sosial Ekonomi Wilayah (Pisew) di Desa Pasir Petey, tepatnya di Kampung Pasir Purut Desa Pasir Petey Kecamatan Cadasari Kabupaten Pandeglang-Banten, telah dalam tahap pelaksanaan. Jajaran Pemerintah Desa (Pemdes) Pasir Petey beserta Badan Kerjasama Antar Desa (BKAD) bahu membahu mengawal pelaksanaan program yang di bidangi oleh Kementrian Pekerjaan Umum Dan Perumahan Rakyat Direktorat Jendral Cipta Karya Balai Prasarana Permukiman Wilayah Banten itu.

Dijumpai di kantor Desa Pasir Petey Kepala Desa Sunarsa mengatakan, program Pisew 2021 ini dilaksanakan untuk membangun Paving blok dan Drainas berdasarkan hasil musyawarah antara warga masyarakat Desa Pasir petey dan Desa Kurubg Dahu

“Sebelumnya, mewakili masyarakat, kami mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Pusat, dalam hal ini Kementrian Pekerjaan Umum Dan Perumahan Rakyat Direktorat Jendral Cipta Karya Balai Prasarana Permukiman Wilayah Banten, yang telah memberikan program ini. Infrastruktur Pasir Purut, selama ini masih tertinggal diantara kampung lainnya di Desa Pasir Petey. Oleh karena itu, program ini dilaksanakan sesuai dengan nama program untuk menunjang infrastruktur sosial ekonomi masyarakat,” ungkapnya.

Baca juga 

Lebih lanjut Sunarsa menuturkan, diharapkan pembangunan Paving Block sepanjang 350 meter dengan lebar 3 meter dan Drainase dengan panjang 521 meter yang dikerjakan dengan cara Padat Karya ini terbangun, dapat menunjang akses masyarakat dalam bidang pertanian untuk menunjang ekonomi masyarakat.

“Hasilnya, ekonomi warga diharapkan akan meningkat setelah ditunjang infrastruktur yang baik. Baik itu dalam bidang ekonomi, pertanian, pendidikan dan dalam bidang lainnya,” imbuhnya.

Saya berharap, lanjutnya, setelah selesai pembangunan nanti, warga bersama Pemdes Pasir Petey bersama sama memelihara dan menjaga kondisi jalan tersebut.

“Kita bersama sama menjaga kondisi jalan tersebut agar bisa bertahan lama. Salah satunya, dengan tidak mengijinkan kendaraan yang bertonase berat melalui ruas jalan tersebut,” tandas Kepala Desa Pasir petey Sunarsa.

Hal yang sama dikatakan oleh Ketua BKAD Desa Pasir Petey Epi. Ia menghimbau kepada warga masyarakat untuk menjaga infrastruktur hasil pembangunan Program Pisew ini secara bersama sama.

“Adalah kewajiban kita bersama untuk menjaga dan turut memelihara kondisi jalan tersebut. Karena, pemerintah memberikan memberikan program ini, salah satunya untuk menunjang kebutuhan masyarakat akan infrastruktur yang lebih baik,” ujarnya.

“Dengan adanya pembangunan infrastruktur ini, mobilitas masyarakat akan lebih mudah, hasilnya, ekonomi dan kesejahteraan ekonomi warga akan meningkat,” tegas Epi.

Sementara itu, warga masyarakat sekitar pelaksanaan pembangunan, mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Pusat dan Daerah. Menurut mereka, dengan adanya pembangunan ini, kehidupan ekonomi warga akan lebih meningkat.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Pusat dan Daerah, terutama Kades Pasir Petey yang telah membangun Paving Block dan Drainase di kampung kami. Dengan adanya pembangunan jalan ini, mobilitas warga dalam bidang pertanian, pendidikan dan dalam bidang lainnya, akan meningkat,” ujar nya. (Dj)