DaerahBantenLebak

Diduga Asal-Asalan Pembangunan Rabat Beton Di Desa Asem, Lebak Di Soal

Avatar of Redaksi
×

Diduga Asal-Asalan Pembangunan Rabat Beton Di Desa Asem, Lebak Di Soal

Sebarkan artikel ini
Diduga Asal-Asalan Pembangunan Rabat Beton Di Desa Asem, Lebak Di Soal I PojokPublik

POJOKPUBLIK.ID LEBAK – Pengerjaan Rabat beton di Kampung Lembur Nenggang, Desa Asem, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Lebak Banten disoal, pasalnya menurut Umar Wakil Ketua 3 Dewan Perwakilan Wilayah Provinsi Banten (DPW) Badak Banten (BB), pembangunan jalan yang menelan anggaran Rp 153,640.000,- menggunakan Dana APBDESA itu diduga tidak sesuai Spesifikasi.

Thank you for reading this post, don't forget to subscribe!

“Saya lihat dari fisik jalan ini, sepertinya pengerjaannya diduga kuat asal-asalan dan tidak sesuai Rencana Anggaran Biaya (RAB) masa belum ada 1bulan jalan sudah banyak yang retak-retak, dan papan informasinya pun tidak jelas, disitu tidak tercantum nama Perusahaan pelaksananya”. Ungkap Umar kepada awak media Rabu (08/09/2021)

 

 

 

 

Penampakan Jalan Di Desa Asem yang diduga asal jadi

 

 

 

 

Tak hanya itu, Umar pun mengatakan, lemahnya pengawasan Pemerintah baik tingkat Kecamatan maupun Kabupaten, pada program Pembangunan Desa yang bersumber dari Dana Desa, menjadikan adanya peluang dugaan korupsi bagi pelaksana pembangunan. Sehingga berdampak pada buruknya kualitas bangunan.

“Untuk itu, kami mendesak pihak inspektorat Lebak, segera turun kelapangan untuk Cek dan Audit pengerjaannya, apabila memang ada temuan, segera dilakukan penindakan, agar memberikan efek jera bagi yang lain”. Tegasnya

Di tempat lain, Ahmad Sofyan Kepala Seksi Ekonomi dan Pembangunan (Kasi Ekbang) Desa Asem saat dikonfirmasi oleh awak media mengaku, akan meminta pertanggung jawaban pihak CV Barlan Cipta Sejahtera sebagai pelaksananya.

“Memang mungkin tehnik pengerjaannya yang salah, untuk itu pada Hari Jum’at nanti, kami (Desa Asem) akan memanggil pihak pelaksana yaitu CV. Barlan Cipta Sejahtera untuk cek ke lokasi, dan meminta pertanggung jawabannya”. Kata Sofyan

Sementara itu, hingga sampai saat berita ini ditayangkan, awak media masih berusaha menghubungi pihak CV Barlan Cipta Sejahtera guna untuk konfirmasi terkait masalah ini, namun nomor Handphone pihak CV yang diberikan oleh pihak Desa kepada wartawan dalam keadaan tidak bisa dihubungi.

 

(Angga)