Tangerang

Diduga kuat Proyek Betonisasi Lapangan Bola Volley di Perumahan Villa Balaraja, tidak maksimal dan Tidak Sesuai RAB

Avatar of Redaksi
×

Diduga kuat Proyek Betonisasi Lapangan Bola Volley di Perumahan Villa Balaraja, tidak maksimal dan Tidak Sesuai RAB

Sebarkan artikel ini
Diduga kuat Proyek Betonisasi Lapangan Bola Volley di Perumahan Villa Balaraja, tidak maksimal dan Tidak Sesuai RAB I PojokPublik

Pojokpublik.id, Kabupaten Tangerang – Kegiatan Pemeliharaan Lapangan Bola Volley pengadaan langsung APBD (Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah) 2023 di Balai Warga Perumahan Villa Balaraja RT 05/ RW 05 Desa Saga Kecamatan Balaraja. Diduga kuat tidak maksimal dalam Pembesian,Betonisasi dan spesifikasinya,juga tidak tampak papan informasi. Kamis,19/10/2023.

Thank you for reading this post, don't forget to subscribe!

Di dalam UU No. 14 Tahun 2008 telah di jelaskan secara rinci tentang Keterbukaan Informasi Publik (KIP), namun sayang hal ini di abaikan oleh pelaksana kegiatan, ini memunculkan kecurigaan tentang kegiatan yang sedang di lakukan.

Saat pantauan awak media kelokasi dalam pelaksanaannya, Pengawas dari Dinas terkait tidak ada ditempat dan pihak pelaksanapun mengerjakan seenaknya dalam proyek tersebut, untuk meraup keuntungan lebih besar.

Kegiatan Betonisasi Lapangan Bola Volley mendapatkan kritikan dari semua warga Perum Villa Balaraja khususnya yang penerima manfaat, Merasa kecewa karena kondisi lapangan bola voly yang diduga dikerjakan asal-asalan dalam pelaksanaannya. Pembesian tidak maksimal dan ketinggian betonisasi tidak rata atau bergelombang juga retak-retak.

Saat dikonfirmasi, warga yang mengaku penasehat RW mengatakan bahwa dirinya pun tidak mengetahui apapun terkait anggaran dan sumbernya dari mana maupun tentang siapa pelaksananya dalam proyek betonisasi tersebut.

“Maaf pak saya tidak tahu ini sumbernya dari mana-mananya, pelaksananya pun saya tidak tahu,” ucap yang mengaku penasehat RW.

Tambahnya lagi saat dikonfirmasi ke pak RW sambungnya merasa kecewa kegiatan betonisasi dengan hasil finishingnya.
Sebelumnya sempat ada konfirmasi kesaya dari pihak pelaksananya sebut saja Pak Yitno bahwa akan ada betonisasi dilapangan bola volley.
“Maaf pak untuk ijin atau koordinasi kelingkungan nya sudah beres belum, darimana sumbernya, kegiatan ini dan boleh saya tahu RAB nya, Tanya pak RW ke-pelaksananya (Yitno).Tapi pertanyaan saya tidak dijawab dan selalu menghindar terus,” ujar Pak RW.

Baca Juga :

https://pojokpublik.id/safari-jumat-berkah-tni-peduli-santri-koramil-05-balaraja-bagikan-nasi-box-dan-kitab-suci-al-quran/

Lebih lanjut, Saat dikonfirmasi salah satu warga yang tidak mau dicantumkan namanya mengatakan “menurut saya saat betonisasi untuk semennya pakai semen biasa bukan semen berkualitas,makanya hasil betonisasi pada retak-retak,” tegasnya.

Ditempat yang sama LSM GEMPUR (WAKABID Investigasi & Monitoring) Asep Permana biasa disapa (Boti) Menambahkan bahwa diduga dalam pelaksanaan pembangunan lapangan volley tersebut tidak hanya bermain dalam volume dan diduga juga bermain dengan harga barang.

“Pihak pelaksana pembangunan lapangan bola Volley di Perum Villa Balaraja. Diduga bukan hanya pengerjaannya asal-asalan beliau bermain di volume ketinggian dan juga bermain pada harga barang,” tutupnya.

( Ir )