Nasional

Difriadi Inspirasi Mahasiswa Aktif di Sistem Demokrasi Indonesia

Avatar of Redaksi
×

Difriadi Inspirasi Mahasiswa Aktif di Sistem Demokrasi Indonesia

Sebarkan artikel ini
Difriadi Inspirasi Mahasiswa Aktif di Sistem Demokrasi Indonesia I PojokPublik
Ketetangan foto ,: Anggota DPR RI Komisi II Difriadi melaksanakan kegiatan penyerapan Aspirasi Masyarakat di kota Banjarmasin, Minggu (15/10/2023)

Pojokpublik.id Banjarmasin – Anggota DPR RI Komisi II Difriadi melaksanakan kegiatan penyerapan Aspirasi Masyarakat di kota Banjarmasin. Acara tersebut di gelar bersama dengan para Mahasiswa se Kota Banjarmasin dengan tema Sistem Demokrasi Pancasila, Rabu (11/10/2023).

Thank you for reading this post, don't forget to subscribe!

Kegiatan ini melibatkan para mahasiswa sebagai peserta, untuk mendapatkan gambaran dan harapan seperti apa mengenai demokrasi Pancasila dalam benak para mahasiswa saat ini.

“Untuk memastikan sistem demokrasi dapat berjalan sesuai dengan yang diharapkan, maka mahasiswa sebagai generasi penerus harus ikut andil dalam system tersebut.” Ujar Difriadi.

Legislator asal daerah Pemilhan Provinsi Kalimantan Selatan II juga mengajak mahasiswa untuk berperan aktif dalam pelaksanaan pemilihan umum tahun 2024.

“Menjelang perhelatan pemilihan umum, baik pemilihan wakil rakyat maupun presiden, mahasiswa jangan golput”,tegas Difriadi.

Difriadi meminta agar Mahasiswa bisa memastikan wakil rakyat yang terpilih nanti benar-benar dapat menyuarakan kepentingan rakyat. Hal tersebut dapat dilakukan dengan melihat rekam jejak para calon legislative yang akan mewakili wilayah kalian.

“Dengan demikian maka sistem demokrasi Pancasila dapat dikatakan berjalan,”Ujar Difriadi.

Dalam Kesempatan tersebut, Dr.H.Nuril Khasiin,Lc,MA sebagai narasumber menjelaskan bahwa dalam sebuah demokrasi, pikiran dari semua orang tidak dapat dibatasi.

“Mahasiswa harus dapat berfikir kritis untuk dapat memberikan pengaruh besar bagi Indonesia, Mahasiswa jangan hanya mau dijadikan obyek saja, tapi berpikir dan berperilaku sebagai subjek sehingga menjadi bagian dari system demokrasi,” ujarnya.