Dirjen Zudan Ungkap Rahasia Sukses 7 Tahun Pengabdian di Dukcapil

POJOKPUBLIK.ID, JAKARTA – Direktorat Jenderal (Ditjen) Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) menggelar acara syukuran 7 Tahun Bersama Prof. Zudan Arif Fakrulloh, di alun-alun kantor Ditjen Dukcapil, Pasar Minggu, Jakarta, Jumat (1/7/2022).

Acara tersebut bertajuk “7 Tahun Bersama Prof. Dr. Zudan Arif Fakrulloh”.

Direktur Jenderal (Dirjen) Dukcapil Zudan Arif Fakrulloh mengungkapkan, waktu yang sangat panjang yang telah di jalani dengan penuh kesedihan. Tetapi, terasa sangat pendek karena saya dan temen-temen menjalani dengan penuh kebahagian dan sukacita.

Zudan menjelaskan, kenapa Dia begitu kuat, tetap bersemangat dengan agenda kegiatan yang begitu padat.

“Mengapa bisa kuat? Kok happy? Tidak merasa lelah? Saya merasa kuat karena temen-teman jauh lebih kuat dari saya. Jadi jangan sedih. Saya melihat temen-temen senyum saja saya sudah seneng,” ucapnya.

Baca juga: Gelar Syukuran 7 Tahun, Dirjen Dukcapil Dukung Perlindungan Pekerja Migran

Zudan juga menuturkan bahwa kebahagiaan dalam pengabdian selama 7 tahun ini adalah karena suasana kekeluargaan yang erat.

“Rukun, kompak, solid. Membuat saya berbesar hati, berbangga hati,” tuturnya.

Lebih lanjut, Zudan mengungkapkan rasa terima kasih yang mendalam kepada seluruh jajaran Dukcapil di pusat maupun daerah. Karena kalau bukan karena mereka Dia tidak akan kuat bertahan lama.

“Kita tahu tahun 2015 adalah masa-masa paling sulit di Dukcapil. Dan saya berdoa itu tidak boleh terulang kembali. Kita harus bekerja yang lurus, dengan niat yang lurus. Untuk negara, untuk bangsa, untuk Dukcapil, untuk rakyat,” tegas Zudan.

(Nanda)

You might also like