DPP Nasdem Ayep Zaki Gelar Tanam Perdana Program Penanaman Kedelai 50 Hektar 

POJOKPUBLIK.ID – Ketua Tim Program Pengembangan Padi, Jagung dan Kedelai yang juga selaku Anggota Departemen Bidang Pertanian, Peternakan dan Kemandirian Desa Dewan Pimpinan Pusat Partai Nasdem, H. Ayep Zaki, S.E., M.M. menggelar tanam perdana kedelai di lahan seluas 50 Ha yang berlokasi di Kampung Asyaman Swakarsa, Distrik Arso, Kabupaten Keerom,” Keerom, 21 Juli 2022.

Tanam perdana kedelai yang digagas oleh Anggota Komisi IV DPR RI Fraksi NasDem sekaligus Ketua Bidang Pertanian, Peternakan dan Kemandirian Desa DPP Partai NasDem, Dr. H. Sulaeman L. Hamzah ini dihadiri oleh Gubernur Akademi Bela Negara Partai NasDem, Mayor Jenderal TNI (Purn.) Dr. (HC) IGK Manila, S.I.P, Wakil Bupati Kabupaten Keerom, Kepala Dinas Pertanian dan Pangan Provinsi Papua, Ir. Semuel Siriwa, M.Si dan tokoh masyarakat.

Dalam sambutannya, Ayep Zaki menjelaskan bahwa program penanaman kedelai ini merupakan bagian dari program ekosistem pertanian yang beliau gagas. Ayep menekankan bahwa pembangunan sektor pertanian menjadi salah satu program prioritas untuk mencapai pertumbuhan ekonomi dan meningkatkan kesejahteraan petani serta masyarakat yang lebih baik. Hal tersebut menjadi fokus yang dikerjakan Ayep Zaki bersama Partai NasDem untuk menata kebaikan.

Baca juga: Buktikan Komitmen Di Sektor Pertanian, Ayep Zaki Gelar Panen Perdana Jagung Hibrida

“Ini adalah bukan janji politik, tapi implementasi politik. Inilah politik yang sebenarnya. Politik yang sebenarnya adalah bagaimana masyarakat bersama-sama eksekutif legislatif bersatu untuk peningkatan pemberdayaan manusia khusus pada bidang pertanian” tegas Ayep

“Kita tidak bisa meminta terus anggaran. Mari kita bekerja untuk menumbuhkan uang. Dengan penanaman jagung, kedelai, padi di tanah papua, maka disanalah akan tumbuh uang” tutup Ayep

You might also like