Nasional

DPW FSUI Se Jabodetabek Dilantik di Senayan, Ternyata Ini Alasannya

Avatar of Redaksi
×

DPW FSUI Se Jabodetabek Dilantik di Senayan, Ternyata Ini Alasannya

Sebarkan artikel ini
DPW FSUI Se Jabodetabek Dilantik di Senayan, Ternyata Ini Alasannya I PojokPublik
Keterangan foto : Wakil Ketua MPR RI, Yandri Susanto dan pengurus DPP FSUI, Rabu (23/8/2023)

Pojokpublik.id JAKARTA – Para Ustadz dan Kyai serta tokoh masyarakat yang tergabung dalam Forum Silaturahmi Ulama Indonesia (FSUI) se Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek) melakukan pelantikan Dewan Pimpinan Wilayah di Nusantara V, Gedung MPR – DPR RI, Jakarta pada Rabu (23/8/2023).

Dalam acara pelantikan ini, Ketua DPP FSUI KH. Kholid Hidayat Hasyim, MA yang melantik DPW FSUI se Jabodetabek tesebut, dan dihadiri oleh Wakil Ketua MPR RI Dr Abdul Hadi: H. Yandri Susanto, S.Pt dan KH. Samsul Ma’arif selaku Ketua PWNU DKI Jakarta.

Ketua Advokasi yang juga Bendahara Umum FSUI Dr Abdul Hadi SH MH menyatakan FSUI ini Oganisasi Masyarakat (Ormas) sosial Kemasyarakatan. Tujuan utamanya dijalan dakwah, memberikan edukasi-edukasi kepada masyarakat, agar masyarakat tidak mendapat informasi-informasi negatif tentang Islam.

“Karena saat ini banyak yang salah, pemahamam tentang Islam. Nah, disinilah yang menjadi tugas kita, mengedukasi ke masyarakat, tentang Islam yang Rahmatan Lil ‘Alamin,” ujarnya kepada wartawan di gedung Nusantara V, Jakarta pada Rabu (23/8/2023).

Abdul Hadi yang biasa disapa Alhadi ini mengatakan FSUI sekarang sudah ada di 17 Provinsi. FSUI ini independen dan tidak terafiliasi dengan Partai Politik apapun. Jadi FSUI itu murni untuk Sosial Kemasyarakatan, sejak berdiri dari bulan Oktober 2022.

“Sejauh ini kita sudah melakukan langkah-langkah dengan turun langsung ke masyarak untuk melakukan edukasi salah satunya dibidang Pendidikan, budaya dan tentunya kehadiran FSUI untuk mendukung dan turut mengawal program Pemerintah,” jelasnya.

Alhadi yang juga Pakar Hukum dan Praktisi Hukum ini menjelaskan orang yang tergabung dalam FSUI ini semua bener-bener yang cinta akan NKRI dan UUD 1945. Karena FSUI ini terdiri dari pengurus pengurus Pondok Pesantren, Cendikiawan dan Tokoh-tokoh Masyarakat Islam.

Ketika disingung, apakah FSUI ini akan beririsan dengan Ormas Islam lain, menurut Alhadi orang-orang yang tergabung di FSUI ini ada juga yang tergabung atau perwakilan di beberapa Ormas Islam lainya.

“Jadi kalau beririsan saya rasa tidak, justru kita semua saling merangkul, bersinergi dan sejalan,” ucap Alhadi seraya berharap terkait Pemilu dan Pilpres ditahun 2024 mendatang, dapat berjalan damai dan lancar.

“Di FSUI ada beberapa orang yang yang sudah terdaftar sebagai Caleg, tapi tidak mengatas namakan FSUI. Mereka bener-bener dari perorangan, dan kita juga mensuport secara Individu bukan secara organisasi,” pungkasnya. (Amris)