DPW KITA Banten dan PT Gandasoli Peduli Korban Gempa Cianjur

Jakarta – Gempa Cianjur , Jawa Barat yang terjadi, Senin 21 November 2022 tercatat sampai Selasa (29/11/2022) sebanyak 323 korban meninggal dunia. Sementara dilaporkan sebanyak sembilan orang masih dinyatakan hilang. Merespons bencana gempa Cianjur tersebut Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Kerapatan Indonesia Tanah Air (KITA) Provinsi Banten bersama PT Gandasoli melakukan aksi peduli gempa Cianjur.

“Aksi DPW KITA dan PT Gandasoli untuk meyumbangkan sembako, pakaian bekas, selimut, pampers, beras, boneka, mie instan, dan lain-lain. Kemudian persiapan panitia berangkat ke Cianjur,” kata Ketua DPW KITA Provinsi Banten, Handi Jatna Rabu (1/12).

Dikatakan Handi , penyerahan bantuan yang dilakukan DPW KITA Banten ini bentuk kepedulian terhadap korban gempa yang terjadi di Cianjur. Kata Handi, , pihaknya juga bergerak tak sendiri, melainkan berkolaborasi bersama PT Gandasoli dan juga warga De Park BSD.

“Bantuan ini disalurkan langsung secara simbolis diwakili oleh Bapak Asep martin yang merupakan koordinator Bencana , Desa Benjot, Kecamatan Cugenang, yang disaksikan oleh Lurahnya , Kang Erlan. Desa Benjot merupakan tempat yg cukup parah yang terjadi akibat gempa di Cianjur,” tutur Handi menjelaskan.

Di tempat yang bersamaan, perwakilan dari PT Gandasoli, Adjat menyebut bahwa bantuan tersebut telah diberikan ke posko yang ada di Desa Benjot, Kecamatan Cugenang. Kata Adjat, begitu pun nasib korban bencana yang berada di daerah pelosok dan pegunungan sehingga sulit diakses.

“Lokasi-lokasi bencana seperti ini seringkali tidak tersentuh oleh bantuan. Penyebab utamanya, tentu saja terkendala akses yg rusak .Jadi kalau memang si penyumbang ini tidak punya tenaga relawan yang bisa melakukan asesmen, sebaiknya dititipkan saja kepada lembaga-lembaga kemanusiaan yang memang berposko di situ dan punya relawan,” ucap Adjat.

Sementara itu, Koordinator Posko Benjot, Asep Martin mengucapkan terimakasih atas bantuan yang diberikan oleh DPW KITA Banten dan PT Gandasoli terhadap korban gempa yang ada di wilayahnya. Kata Asep, bantuan yang berikan oleh relawan tentu dapat meringankan beban korban gempa di sini.

“Kami semua di sini sangat berterimakasih kepada DPW KITA Banten dan PT Gandasoli yang telah peduli terhadap korban gempa Cianjur,” tutup Asep.

You might also like