Dukungan peringatan Hari Santri Nasional terus mengalir

POJOKPUBLIK, Pandeglang – Peringatan Hari Santri Nasional (HSN) yang jatuh 22 Oktober 2022 mendatang mendapat dukungaan dari semua pihak, yang sebelumnya didukung Ulama kharismatik Banten Abuya Muhtadi Dimyati Cidahu Pandeglang.

Jajaran panitia pelaksana Hari Santri Nasional tersebut dipimpin langsung sang ketua Tb. Nuruzaman, ia melakukan silaturrahim terhadap Ketua Umum PB Mathla’ul Anwar (PB MA) KH. Embay Mula Syarif, ketua DPRD Pandeglang TB Udi Juhdi, Kapolresta Pandeglang Belny Werlansyah dan pejabat dinas di Kabupaten Pandeglang, (22/9/2022).

Demi kelancaran acara,” Ketua pelaksana HSN 2022 Tb. Nuruzaman didampingi sekretaris Lukmanul Hakim, bendahara Hj. Nurjannah dan jajaran kepanitiaan lainnya, mendatangani para tokoh di Pandeglang dan Banten. Untuk menyukseskan gebyar HSN di Kabupaten Pandeglang.

Ketua panitia pelaksana HSN TB. Nurzaman mengatakan,” Saya setelah dari Abuya, kami juga Silaturahmi dengan berbagai tokoh, kemarin dengan ketua umum PB MA KH. Embay Mulya Syarif, ketua DPRD Pandeglang TB. Udi Juhdi, sebelumnya kita juga dengan Kapolres dan para kepala dinas. Alhamdulillah semuanya respon dan sangat mendukung penyelenggaraan HSN yang akan kita adakan di pusat Alun – Alun Pandeglang.

Lanjut ia,” Atas support dan dukungan dari semua pihak memiliki nilai penting dan strategis sebagai bagian dari penguatan dalam pelaksanaan HSN. Karena substansi eksistensi peran santri dalam konteks pembangunan di Pandeglang memiliki peran terutama pembangunan mental spiritual,” ujarnya.

Masih hal yang sama,” Santri adalah kekuatan dan potensi dalam menjaga tradisi positif, serta potensinya dalam memunculkan inovasi-inovasi yang baik, menjadi modal berharga dalam upayanya memaksimalisasi peran dirinya untuk kemaslahan umat.

Alhamdulillah KH. Embay Mulya Syarif selaku Ketua Umum PB MA juga memberikan restu dan dukungannya juga ia berpesan. Berhimpunnya gabungan ormas Islam atau Keagamaan di HSN, harus dijadikan sebagai momentum mempersatukan dari berbagai keberadaan generasi Islam terutama santri saat ini,” tuturnya.

Nurzaman menuturkan perkataan KH Embay,” Kita semua harus saling melengkapi dan menguatkan dalam tubuh generasi Islam. Carilah titik persamaan jangan terus – terusan memunculkan perbedaan, saya menghimbau, warga dan kader Mathla’ul Anwar untuk turut serta mensukseskan dan memeriahkan kegiatan HSN,” Tandasnya.

Kami para panitia HSN selepas dari KH Embay, melakukan audiensi dengan pimpinan DPRD Pandeglang dan diterima langsung Ketua DPRD Tb. Udi Juhdi yang didampingi anggota DPRD Ade Muamar, ia menyampaikan rencana kegiatan gebyar Hari Santri Nasional dan mengharapkan dukungan dari seluruh anggota DPRD Pandeglang.

Ketua DPRD Pandeglang TB. Udi Juhdi pun merasa bahagia dan bangga atas kerja – kerja kepanitiaan HSN. Sehingga sangat mengapresiasi dan tentu saja mendukung penuh kegiatan HSN, apalagi Pandeglang dikenal dengan kota santri yang memiliki julukan seribu ulama sejuta santri. Dan pihaknya akan segera melakukan koordinasi dengan seluruh unsur fraksi agar secara bersama – sama mensukseskan dan memeriahkan kegiatan Hari Santri Nasional ini,” pungkas Nurzaman.

(Mkl)

You might also like