Daerah

Fantastis, Antusias Warga Ikut Turnamen Pordes Jagabaya

Avatar of Redaksi
×

Fantastis, Antusias Warga Ikut Turnamen Pordes Jagabaya

Sebarkan artikel ini
Fantastis, Antusias Warga Ikut Turnamen Pordes Jagabaya I PojokPublik
Keterangan foto : Pekan Olahraga Desa (Pordes) kembali sukses digelar Pemerintah Desa Jabagaya, Kecamatan Warunggunung, Kabupaten Lebak, Sabtu (25/11/2023)

Pojokpublik.id LebakPekan Olahraga Desa (Pordes) kembali sukses digelar Pemerintah Desa Jabagaya, Kecamatan Warunggunung, Kabupaten Lebak. Acara ini menjadi ajang silaturahmi antara warga dengan Pemerintah Desa Jagabaya yang telah memasuki 2 (dua) tahun masa jabatan Kades pada November 2023.

Thank you for reading this post, don't forget to subscribe!

Kepala Desa Jagabaya Ahmad menyebut bahwa Pordes ini merupakan sebuah agenda yang sejak dulu dia rencanakan. Karena kata Ahmad, ini sudah menjadi, bagian dari Visi dan Misi saya pada saat menjadi calon kepala desa dulu.

“Bahagia wargannya, maju masyarakatnya termasuk dibidang olah raga yang ada  di Desa Jagabaya. Perlombaan yang diadakan Sepak Bola dan Voly untuk putri, “ucap Kepala Desa Jagabaya, Ahmad lewat pernyataanya, Sabtu (25/11/2023)

Lebih lanjut, Ahmad pun mengucapkan banyak terimakasih kepada para panita yang telah mensukseskan acara Pordes di Desa Jagabaya. Kata Ahmad, acara yang diinisiasi oleh Karang Taruna Jagabaya bisa sukses dilaksanakan, tentu ke depan akan ditingkatkan kembali.

“Paling penting ialah bisa membangun rasa kekeluargaaan dan silaturahmi antara warga dan pemerintah Desa Jagabaya.Tahun depan kita adakan kembali, ” beber Ahmad saat memberikan sambutan penutupan dengan direspon positif lewat tepuk tangan oleh seluruh warga Jagabaya yang hadir menyaksikan.

Di tempat yang bersamaan, Ketua Panitia PORDES Jagabaya, Yogi Wahyudin yang kerap disapa Yogi menyambut baik komitmen Kepala Desa Jagabaya yang akan terus memajukan dunia olah raga di desanya. Kata Yogi, ini merupakan langkah yang positif bagi Kepala Desa Jagabaya dalam membangun karakter warga khususnya anak anak muda milenial.

“Kebetulan kan yang banyak aktif dan ikut berpartisipasi adalah anak anak milenial, generasi z. Karakter mereka bisa lebih produktif dibangun oleh kita-kita (Karang Taruna-red) yang didukung oleh Pemerintah Desa Jagabaya. Semoga ke depan terus ditingkatkan turnamen ini,” tutur Yogi yang juga merupakan aktivis di Kabupaten Lebak tersebut.

Untuk para peserta yang ikut memeriahkan dan berpartisipasi, kata Yogi setiap RT yang ada di Desa Jagabaya wajib mengirimkan perwakilannya. Yogi menyebut, tidak begitu penting untuk juara atau pemenang, tapi yang paling penting adalah bisa menjunjung tinggi sportifitas dan bisa silaturahmi untuk semua anak muda milenial dan generasi z di turnamen Pordes yang diselenggarakan Karang Taruna Desa Jagabaya.

“Poin pentingnya bisa silaturahmi antara sesama anak muda milenial dan generasi z di Desa Jagabaya. Saya bersama pengurus Karang Taruna Jagabaya selalu mengkampanyekan agar anak anak milenial dan generasi z bisa mengurangi aktifitas yang tidak produktif dan mengisisinya dengan yang positif seperti olag raga,” ujar pria berbadan gemuk tersebut.

Ditambahkan Yogi, para peserta yang hadir sangat antusias mengikuti kegiatan yang sudah berjalan tersebut. Hal tersebut, bisa dilihat dari animo penonton yang hadir pada saat Final.

“Meski hadiah yang disediakan sederhana (tanpa menyebut barang dan nominal-red)  tapi semangat peserta untuk ikut berparyissiasi sangat tinggi. Saya berharap acara ini bisamenjadi wadah masyarakat Desa Jagabaya untuk mempererat hubungan antar warga desa. Serta diharapkan dapat menciptakan suasana kebersamaan yang penuh semangat dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui olahraga, ” tutur pria berambut ikal tersebut.

“Berkat kegiatan Pordes Jagabaya ini, perekonomian warga pun meningkat seperti beberapa warga yang biasa berjualan buras dan jajanan sepi, kini ramai dikunjungi dan diminati. Sehingga membawa dampak positif pula bagi perekonomian mereka. Banyak warga yang suka karena ramai dengan penjual cilok, mie ayam, dan lainnya. Hampir semua warga juga terhibur tidak melulu hiburannya campursari, tetapi juga olahraga ini, salah satu alat untuk mempersatukan warga desa,” tambah Yogi dengan penuh bahagia.(Dede)