Daerah

Fantastis, Ormas KITA dan Bapanas Gelar Pasar Murah di Cianjur

Avatar of Redaksi
×

Fantastis, Ormas KITA dan Bapanas Gelar Pasar Murah di Cianjur

Sebarkan artikel ini
Fantastis, Ormas KITA dan Bapanas Gelar Pasar Murah di Cianjur

Pojokpublik.id JakartaKementrian PPN/ BAPANAS, dan Kerapatan Indonesia Tanah Air (KITA) bekerja sama dengan Bulog, serta Camellia Panduwinata atau yang lebih dikenal dengan Teh Camel, melaksanakan pasar murah di Lapangan Car Free Day Kp. Gelar Maju Ds. Babakan Karet, Cianjur, Minggu (27/08/2023).

Pasar murah ini juga digelar bersama Asosiasi Lembaga Usaha Pangan Masyarakat (Aslupama) Jabar, Induk Warga Asal Kabupaten Kebumen ‘Walet Emas’, ID FOOD, Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI), dan Pemerintahan Desa Sugih Mukti.

“Pasar murah kali ini bagian dari program pemerataan bahan pangan di Indonesia. Jadi masyarakat bisa mendapat bahan pangan murah yang berkualitas,” ujar Teh Camel.

Sebagai juru bicara kegiatan Pasar Murah, Teh Camel juga menjelaskan bahwa kenaikan harga pangan jangan sampai melampau pertumbuhan. Menurutnya, jika itu terjadi, akan ada masalah sosial di masyarakat dan lain-lain. Teh Camel juga berpendapat dengan menjual murah barang, bisa menekan laju inflasi.

Yang disediakan di Pasar Murah ini menyediakan berbagai bahan kebutuhan pangan berupa beras, telur, daging, gula, bawang, cabai dan minyak goreng.

Sementara salah satu pembeli Mursida, mengaku mengetahui adanya pasar murah dari media sosial WhatsApp dan juga Instagram. Mursida juga mengakui bahwa harga bahan pangan di Pasar Murah lebih rendah dibanding di pasar maupun toko klontongan.

“Beras itu biasanya Rp 11 ribu perkilogram, disini cuma Rp 9 ribu, terus minyak perliter juga cuma 14 ribu. Yang ayam Rp 32 ribu. Jadi disini dengan kualitas yang sama harganya lebih murah si,” ungkap Mursida.