BantenLebak

Gema Ramadhan, Ini Pesan Pimpinan Pesantren At Thurisin Lebak

Avatar of Editor klan
×

Gema Ramadhan, Ini Pesan Pimpinan Pesantren At Thurisin Lebak

Sebarkan artikel ini
Gema Ramadhan, Ini Pesan Pimpinan Pesantren At Thurisin Lebak I PojokPublik

POJOKPUBLIK.ID LEBAK – Pimpinan Pondok Pesantren At Thurisin, Kiyai Cecep Khunaefi berpesan agar Santriawan dan Santriawati agar tetap menjaga jarak dan menerapkan protokol kesehatan pada saat berada di rumah. Hal tersebut dia katakan saat melakukan buka puasa bersama, Minggu (2/5) di Cirinten.

Thank you for reading this post, don't forget to subscribe!

“Jadi kalaupun para Santri pulang, mereka harus tetap belajar seperti biasa. Mereka harus mengisi waktu libur dengan membaca Al-Quran dan Shallat di rumahnya masing-masing.”kata Kiyai Cecep Khunnaefi usai melakukan buka bersama dengan puluhan santri, Minggu (2/4) di KampungnPajagan, Desa Cirinten, Kecamatan Cirinten, Lebak.

Lanjut Cecep, pihaknya berpesan kepada seluruh Santriawan dan Santriawati harus selalu menjaga aklak yang baik. Cecep berharap apa yang telah diberikan di pesantren bisa diterapkan di rumahnya masing-masing.

“Para Santriawan dan Santriawati harus menujukan bahwa mereka adalah santri, jangan sampai ketika pulang malah terbawa arus. Jadi kerjakan aja apa yang biasa dilakukan seperti di Pondok, belajar mengaji, kitab kuning dan lain-lain.”tutur Cecep.

Cecep berharap kepada semua Santri dan Santriawati bisa memberikan dampak positif untuk masyarakat. Menurut Cecep, Santri harus bisa mewarnai bukan diwarnai.

“Harus bisa membawa masyarakat ke arah yang lebih baik.”terang Cecep.
Sementara itu, Salah Seorang Pengurus Pondok Pesantren At Thurisin, Eki Baehaki mengapresiasi kegiatan yang positif dilakukan oleh Pondok Pesantren At Thurisin. Menurut Eki, banyak ilmu dan pengalaman yang dia dapatkan ketika belajar di sana.

“Motode belajarnya yang memang komitmen untuk belajar mengaji dan juga menghormati orang lain.”ujar Eki dengan singkat.