Nasional

Gubernur Riau Apresiasi Persatuan Catur Seluruh Indonesia

Avatar of Redaksi
×

Gubernur Riau Apresiasi Persatuan Catur Seluruh Indonesia

Sebarkan artikel ini
Gubernur Riau Apresiasi Persatuan Catur Seluruh Indonesia I PojokPublik

POJOKPUBLIK.ID PEKANBARU – Gubernur Riau, Syamsuar, memberikan apresiasi kepada Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Provinsi Riau atas prestasinya. Karena setelah 10 tahun lamanya, Percasi Riau tersebut mampu menyumbangkan medali untuk negeri bumi Lancang Kuning pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Provinsi Papua. Perolehan medali ini setelah penantian sejak 2012 sewaktu Provinsi Riau menjadi tuan rumah PON XVII.

“Selamat ya pak ” kata Syamsuar kepada Kordias Pasaribu SH MSi melalui pesan daring beberapa waktu lalu. Dias panggilan akrab Kordias Pasaribu, saat ini menjabat sebagai Ketua Pengprov Percasi Riau.

Sosok Dias saat ini menjadi perhatian publik olahraga di Riau. Pasalnya Wakil Ketua DPRD Riau periode 2014-2019 ini adalah bakal calon kuat untuk Ketua Umum KONI Provinsi Riau mendatang. Dimana KONI Riau pada Desember tahun ini akan melakukan Musyawarah Olahraga Provinsi (Musprov) untuk memilih kepengurusan baru.

Baca Juga : PARAH…!Proyek Dana Desa di Bunar Tak Sesuai RAB

Terkait soal suksesi KONI ini, pada Senin malam (29/11/2021) Syamsuar, Gubernur Riau, menegaskan agar Panitia Seleksi (Pansel) pemilihan Calon Ketua Umum (Caketum) KONI, masa bakti 2021-2025, agar pengurus KONI Riau bisa menjalankan aturan dalam pemilihan pengurus baru itu, sesuai dengan Anggaran Dasar Rumah Tangga (AD/ART) KONI.

Gubri mengaku bahwa dia juga telah mendengar hasil yang telah dikeluarkan oleh tim penjaring dan penjaringan terkait persyaratan maju menjadi calon Ketua KONI Riau.

Gubri sampaikan itu, saat menyampaikan sambutan penyerahan sagu hati atau bonus kepada atlet dan pelatih berprestasi, pada PON XX dan Pepernas di Papua, serta insan olahraga, Senin malam, di Hotel Aryaduta Pekanbaru.

Baca Juga : TOP…!Taman Ide Nalaktak Kai Gelar Workshop Pengelohan Kayu Limbah

“ Saya menginginkan agar pengurus KONI mendatang menjalankan roda organisasi ini sesuai dengan AD/ART,” kata Syamsuar pada Senin ( 29/11) malam itu.

Karena beber Syamsuar, dalam meningkatkan prestasi olahraga, dibutuhkan ketua dan pengurus yang mau berkorban untuk atlet, dan peningkatan prestasi.KONI harus mempu menggandeng seluruh stakholder, termasuk dengan KONI Kabupaten Kota dan pengurus cabor, agar dapat menghasilkan prestasi yang baik, dengan kepengurusan sesuai aturan.

“Musyawarah KONI,bisa mendapatkan ketua dan pengurus yang betul-betul khidmat dalam pembinaan olahraga,sehingga kedepan prestasi terus semakin meningkat dan terus melahirkan atlet-atlet berbakait yang mengharumkan nama daerah juga negara,” tukas Syamsuar. (Red)