Lebak

Guru PAI di Lebak Minta Diangkat Jadi P3K

Avatar of Editor klan
×

Guru PAI di Lebak Minta Diangkat Jadi P3K

Sebarkan artikel ini
Guru PAI di Lebak Minta Diangkat Jadi P3K I PojokPublik

LEBAK – Guru PAI Se-Kabupaten Lebak mengadakan acara silaturahmi Aliansi Guru PAI Se-Kab. Lebak dalam rangka menyamakan aspirasi perjuangan PPPK menuju ASN pada seleksi P3K Tahun 2021 yang telah dilaksanakan 2 tahap.

Thank you for reading this post, don't forget to subscribe!

Acara tersebut, bertempat di Kadu Bana Desa Pasindangan, Kecamatan Cileles, Kabupaten Lebak dihadiri oleh 150 guru PAI yang tersebar di 28 Kecamatan di Kabupaten Lebak.

Kuota yang disediakan untuk guru PAI masih jauh dari harapan dan kebutuhan di masing-masing sekolah dengan jumlah 28 kuota. Pada tahap seleksi 1 jumlah pelamar GPAI sebanyak 440 guru, lulus tahap 1 sebanyak 18 guru, dan sisa kuota 10 guru telah terpenuhi pada tahap 2 dengan jumlah pelamar 409 orang. Artinya pada tahap ketiga nanti formasi guru PAI sudah tidak ada.

Baca juga : Ketum Golkar Lantik Pengurus DPP Himpunan Wanita Karya

Sementara data guru yang lulus passing grade di tahap kedua sebanyak 130 orang akan tetapi tidak dapat mengisi formasi dikarenakan sudah habis kuotanya. Guru yang tidak lulus seleksi tahap 2 sebanyak 279 orang.

Kami dari aliansi Guru Honorer PAI Se-Kab. Lebak menyampaikan aspirasi dari para guru PAI antara lain sebagai berikut :

1. Meminta kepada pemerintah daerah melalui Dinas Pendidikan Kabupaten Lebak, supaya Guru PAI yang lolos passing grade ditahap kedua tetapi tidak mengisi formasi agar dioptimalkan untuk diangkat dan ditugaskan di sekolah masing-masing dengan tidak perlu lagi mengikuti seleksi di tahun 2022.

2. Untuk guru yang tidak lulus seleksi tahap 2, kami meminta untuk diberikan formasi yang sesuai dengan kebutuhan ril di sekolah masing-masing dengan mengacu pada data dapodik.

3. Melihat data formasi guru BK sebanyak 350 orang. Jumlah pelamar guru BK hanya 5 orang. Seleksi tahap 1 lulus sebanyak 2 orang dan seleksi tahap 2 sebanyak 1 orang, jumlah hanya 3 orang yang lulus. Jadi sisa formasi guru BK sebanyak 347 lagi. Kami meminta agar sisa formasi tahun 2021 baik dari formasi guru BK maupun formasi yg lainnya setelah selesai tahap 3 di alihkan ke Guru PAI baik yg lulus PG dng di optimalkan sesuai ucapan pak menteri maupun yg belum di buka formasi di mana kami mengajar karena kebutuhan guru agama masih banyak.

4. Dalam waktu dekat, kami dari Aliansi Guru PAI Se-Kab. Lebak sedang melakukan rekapitulasi data guru PAI yang mengikuti seleksi PPPK. Kita akan lengkapi dengan by name by address serta berbagai aspirasi dari guru PAI yang masuk untuk kami sampaikan kepada Dinas Pendidikan Kab. Lebak, Pemerintah Daerah Kab. Lebak, DPRD Kab. Lebak untuk ditindaklanjuti. Dan kami akan terus mengawal aspirasi teman-teman guru PAI Se-Kab. Lebak.