Hasil Survei Sebutkan Ganjar Tertinggi Guntur: Jangan Terlena!

POJOKPUBLIK.ID JAKARTA – Lembaga survei Charta Polotika baru-baru merilis hasil temuan terbarunya terkait dinamika elektoral pemilihan presiden (Pilpres) 2024. Hasilnya, Ganjar Pranowo menduduki peringkat teraras dalam survei yang dilakukan pada April 2022.

Direktur Eksekutif Charta Politika Yunarto Wijaya mengatakan, bahwa temuan ini terlihat saat pihaknya melakukan survei dengan metode 10 nama tokoh yang disebut-sebut sebagai bakal capres.

“Mas Ganjar ada di posisi pertama dengan 29,3 persen, hampir menyentuh angka 30 persen,” kata Yunarto, Senin (25/4) kemarin.

Ketua Umum Relawan Ganjar Untuk Rakyat (GUNTUR) Teguh Eko P mengatakan, hasil survei Charta Politika tersebut menunjukkan sikap dan keinginan rakyat Indonesia dalam menentukan siapa Presiden berikutnya pasca kepemimpinan Joko Widodo (Jokowi).

“Rakyat sudah menentukan pilihannya dan tidak bisa dipaksa, enggak bisa ditarik-tarik untuk mendukung calon yang bukan pilihan mereka,” kata Eko, panggilan akrab pria ini, saat dihubungi melalui telepon, Kamis (28/4/2022).

Meski begitu, dia mewanti-wanti para pendukung dan relawan Ganjar untuk tidak terlena terhadap hasil survei tersebut. Menurutnya, perjuangan untuk merealisasikan Ganjar Pranowo menjadi Presiden RI ke-8 masih panjang, salah satu tugas terberat yaitu meyakinkan PDIP untuk memilih kader terbaiknya untuk mendapatkan restu dari Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri untuk menjadi capres.

“Ini tanggung jawab kita mengawal agar Ganjar Pranowo. Sejak dini rakyat Indonesia sudah memilih beliau sebagai pemimpin berikutnya setelah Joko Widodo (Jokowi), dan kita sebagai pendukung Ganjar Pranowo harus meyakinkan Ibu Mega selaku Ketua Umum PDIP,” ujarnya.

GUNTUR sendiri, lanjut Eko, akan terus bergerak dengan masif mensosialisasikan pencalonan Ganjar Pranowo sebagai capres 2024 ke seluruh rakyat Indonesia, tanpa terkecuali. Diungkapkannya, ke depannya para relawan GUNTUR akan lebih tersebar di beberapa wilayah di Indonesia.

“Saat ini Relawan GUNTUR sudah tersebar di DKI Jakarta, NTB, NTT, Bali, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Sulawesi Tengah, Sulawesi Utara, Sulawesi Selatan, Aceh, Papua, dan beberapa wilayah di pulau Jawa,” pungkasnya.

You might also like