Example floating
Example floating
Example 728x250
DaerahBantenSosial Politik

Ikatan Pekerja Sosial Cadasari Bagikan 1000 Takjil Gratis

Avatar of Editor klan
×

Ikatan Pekerja Sosial Cadasari Bagikan 1000 Takjil Gratis

Sebarkan artikel ini
Ikatan Pekerja Sosial Cadasari Bagikan 1000 Takjil Gratis I PojokPublik

POJOKPUBLIK.ID PANDEGLANG – Ikatan Pekerja Sosial Masyarakat (IPSM) Kecamatan Cadasari, Pandeglang bagikan 1000 takjil saat bulan Ramadhan di tengah pandemi virus corona. Pemberian takjil tersebut dilakukan kepada pengendara dan masyarakat yang ada dipinggir Jalan Serang-Pandeglang.

“Pembagian dengan tetap melakukan protokol kesehatan ketat, ada roti, air mineral, bubur kacang ijo. Sekitar 1000 takjil kita bagikan ke pengguna jalan dan masyarakat yang berada di lokasi.”ucap Koordinator IPSM Kecamatan Cadasari, Encep Agustiana kepada awam media, Minggu (25/4) di Pandeglang.
Menurut Encep, Ramadhan merupakan bulan yang penuh berkah untuk berbagi dengan sesama, terlebih di tengah kondisi merebahnya wabah virus corona atau Covid-19. Encep menyebut, takjil yang dia berserta rekanya didapatkan dari hasil partisipasi para penggiat sosial di Cadasari yang memang saat ini mempunyai rasa kepedulian terhadap sesama.
“Hasil iuran dari rekan-rekan yang ada di Cadasari. Jadi kita berinisiatif untuk melakukan bakti sosial di pinggir jalan saat menjelang buka puasa.”tutur Encep.
Encep mengajak semua masyarakat khususnya yang ada di Cadasari agar selalu kompak terutama untuk melakukan kebaikan. Kata Encep, situasi covid-19 ini, kondisi ekonomi di Indonesia kurang baik, sehingga masyarakat kesulitan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.
“Bakti sosial ini juga bisa menekan angka kejahatan, karena banyak masyarakat yang kesulitan untuk makan, makanya kita berbagi memberikan takjil. Kita isi Ramadhan kali ini dengan hal positif.”jelas Encep.
Imanudin (43) tahun, salah seorang pengguna Jalan mengaku berterimakasih dengan adanya bakti sosial. Kata Iim, kegiatan ini sangat positif dilakukan oleh anak-anak muda, karena menurut IIm, pihaknya sangat jarang melihat anak muda yang peduli terhadap sesama.
“Jarang anak muda yang peduli terhadap kegiatan sosial, kalau bisa mah bakti sosialnya setiap hari, dilakukan sampai lebaran, ini bisa membantu masyarakat yang kesulitan dalam melakukan buka puasa.”terang Iim. (Red)

Thank you for reading this post, don't forget to subscribe!
Example 300250