DaerahBantenHukum & KriminalSerang

Imigrasi Serang Minta Masukan Ombudsman Banten

Avatar of Editor klan
×

Imigrasi Serang Minta Masukan Ombudsman Banten

Sebarkan artikel ini
Imigrasi Serang Minta Masukan Ombudsman Banten I PojokPublik

POJOKPUBLiK.ID SERANG – Ombudsman RI Perwakilan Provinsi Banten menerima kunjungan dari Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Serang dalam rangka silaturahmi dan meminta saran serta masukan guna perbaikan pelayanan publik di lingkungan Kantor Imigrasi Kelas I Serang, Jumat (7/5)

Thank you for reading this post, don't forget to subscribe!

Kunjungan dilakukan oleh Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Serang Victor Manurung didampingi Andrian Soetrisno selaku Kasi Intaltuskim dan Oman Zamroni selaku Kaur Kepegawaian. Kunjungan tersebut diterima langsung oleh Kepala Ombudsman RI Perwakilan Provinsi Banten Dedy Irsan dan Zainal Muttaqin selaku Kepala Keasistenan Pemeriksaan Laporan serta Sirojudin selaku Asisten Pemeriksaan dan Verifikasi Laporan Ombudsman RI Perwakilan Provinsi Banten.

Dalam permbukaanya, Victor menyampaikan terima kasih kepada Ombudsman RI Perwakilan Provinsi Banten karena telah menerima kunjungan jajaran Kantor Imigrasi Kelas I Serang. “terima kasih kepada Ombudsman Provinsi Banten karena telah menerima kunjungan kami dan ini merupakan kunjungan yang pertama kali secara resmi kami lakukan”. Ujar Victor.

Selanjutnya victor menyampaikan bahwa maksud dan tujuan kedatangannya adalah untuk meminta dukungan dan saran untuk perbaikan pelayanan publik di lingkungan Kantor Imigrasi Kelas I Serang dalam rangka pencanangan Zona Integritas guna meraih predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK).

“Pada saat ini kami sedang membangun zona integritas menuju WBK dan kami berharap mendapatkan masukan serta penguatan agar mendapatkan predikat ZI menuju WBK dan WBBM”. Lanjut Victor.

Selain itu, Victor berharap kepada Ombudsman RI Perwakilan Provinsi Banten agar bisa datang langsung untuk melihat sarana dan prasarana yang ada di Kantor Imigrasi Kelas I Serang.

“Kami berharap kunjungan tim Ombudsman Banten ke Kantor Imigrasi Serang guna melihat sarana dan prasarana apakah sudah masuk ke dalam katergori itu, dan apa saja yang perlu diperbaiki serta yang utama adalah minta dukungan untuk pegawai Kanim Serang agar mau merubah mindset untuk menuju WBK dan WBBM”. Tambah Viktor.

Kepala Ombudsman RI Perwakilan Provinsi Banten Dedy Irsan menyambut baik kedatangan Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Serang beserta jajaran. Dedy menyampaikan Pada prisnsipnya Ombudsman mendukung dan berkomitmen untuk mendorong Lembaga manapun untuk meningkatkan pelayanan publik.

“Prinsipnya Ombudsman terbuka dan komitmen untuk mendorong, mensupervisi dan mengawasi Lembaga/ instansi manapun yang komitmen untuk meningkatkan pelaynan publik sesuai dengan tugas fungsi dan kewenangan Ombudsman RI”. Ujar Dedy.

Selanjutnya, Dedy menyampaikan bahwa yang menjadi pedoman untuk pencanangan zona integritas adalah peraturan kemenpan RB nomor 10 tahun 20019 yang merupakan perubahan dari peraturan kemenpan RB nomor 52 tahun 2014.

“Terkait pembangunan Zona Integritas menuju WBK dan WBBM ada pedoman yang harus digunakan dan dilaksanakan oleh setiap Lembaga paling tidak pedomannya sama yaitu peraturan kemenpan RB nomor 10 tahun 20019 yang merupakan perubahan dari peraturan kemenpan RB nomor 52 tahun 2014 dan Itu merupakan dasar yang digunakan bagi seluruh Lembaga yang ingin mendapatkan predikat WBK dan WBBM” ujar Dedy.

Lebih lanjut Dedy menyampaikan selain aturan tersebut ada juga aturan turunannya dari kementeritan dan Lembaga masing masing.

”Selain aturan tersebut terdapat peraturan lain yang harus dipedomani dan harus ada kesesuaian antara komponen pengungkit dan hasil yang diperlukan dengan keadaan dan kondisi di lapangan, dokumen yang diminta juga pedoman persyaratan harus dilengkapi”. Tambah Dedy.

Dedy berharap tahun ini Kantor Imigrasi Kelas I Serang mendapatkan predikat WBK dan WBBM. Sebagai gambaran, kata Dedy bahwa belum berhasilnya tahun lalu bisa menjadi bahan evaluasi untuk perbaikan di tahun ini.

“Apa apa yang kurang yang perlu dibenahi dan menjauhi hal hal yang harus dihindari misalnya pemberitaan viral atau pemberitaan negatif dan semoga tahun ini medapatkan predikat WBK dan WBBM”.tutup Dedy.