Nasional

Irjen Helmy Santika Dampingi Wakapolri Pantau Arus Mudik di Bakauheni

Avatar of Redaksi
×

Irjen Helmy Santika Dampingi Wakapolri Pantau Arus Mudik di Bakauheni

Sebarkan artikel ini
Irjen Helmy Santika Dampingi Wakapolri Pantau Arus Mudik di Bakauheni I PojokPublik
Kapolda Lampung Irjen Pol Helmy Santika S.H.,S.I.K.,M.Si mendampingi Wakapolri Komjen Pol Prof Dr Gatot Eddy Pramono M.Si.,memantau arus mudik di Pelabuhan Bakauheni Lampung Selatan, Rabu (19/4/2023).

Pojokpublik.id LAMPUNG – Kapolda Lampung Irjen Pol Helmy Santika S.H.,S.I.K.,M.Si mendampingi Wakapolri Komjen Pol Prof Dr Gatot Eddy Pramono M.Si.,memantau arus mudik di Pelabuhan Bakauheni Lampung Selatan, Rabu (19/4/2023).

Thank you for reading this post, don't forget to subscribe!

Dalam kunjungan kerja itu, Wakapolri didampingi tim Irwasum Polri, Karo Bin Ops Polri, Karo Penmas Div Humas Polri, Dir Regident Koorlantas Polri.

Dengan menggunakan helikopter. rombongan Wakapolri tiba di Pelabuhan Bakauheni pukul 10.30 WIB dan langsung disambut oleh Kapolda Lampung, Wakapolda Lampung beserta PJU Polda Lampung.

Rombongan langsung menuju Ruang Rapat Pos Terpadu Bakauheni untuk mendapatkan paparan dari Kapolda Lampung dan Karo Ops Polda Lampung  mengenai kesiapan Polda Lampung dalam menangani arus mudik Lebaran tahun ini.

“Kami dari Mabes Polri datang dalam rangka kunjungan kerja untuk memastikan kegiatan pengamanan yang dilakukanPolda Lampung, tepatnya di pelabuhan Bakauheni. Dari Paparan yang disampaikan oleh Karo Ops Polda Lampung bahwa Polda Lampung sudah menyiapkan langkah-langkah antisipasinya baik masyarakat yang datang dari Jawa ke Sumatera maupun berangkat dari Sumatera ke Jawa ” kata Wakapolri.

Adapun langkah-langkah yang dilakukan Polda.Lampung, antara lain menyiapkan personil lebih kurang 4.600 personil, termasuk bantuan dari TNI, sementara dari instansi terkait dan sudah disiapkan 83 pos pelayanan dan pos terpadu untuk antisipasi lonjakan arus mudik melintasi Provinsi Lampung.

“Dalam rangka mengantisipasi masyarakat yang melaksanakan mudik dan liburan  Polda Lampung juga menempatkan anggota di tempat pariwisata dan hiburan serta tempat-tempat ibadah, sehingga masyarakat merasa aman dan nayaman,” ujarnya.

Dia menghimbau kepada masyarakat pemudik dalam berkendara jangan memaksakan diri kalau merasa sudah letih atau kelelahan.

“Hendaknya istirahat di rest area-area yang sudah ada, sehingga mudik tahun ini dapat berjumpa dengan keluarga melaksanakan lebaran idul fitri dengan aman dan selamat,” ucap Wakapolri.

Dalam kesempatan itu, Wakapolri memberikan bingkisan kepada petugas Pos Bakauheni supaya lebih semangat lagi dalam melaksanakan tugas pengabdian kepada masyarakat.