Tangerang

Jaga Kualitas dan Pelayanan, Perumdam TKR Terapkan Standar Sistem Manajemen Mutu dan Keselamatan-Kesehatan Kerja

Avatar of Editor klan
×

Jaga Kualitas dan Pelayanan, Perumdam TKR Terapkan Standar Sistem Manajemen Mutu dan Keselamatan-Kesehatan Kerja

Sebarkan artikel ini
Jaga Kualitas dan Pelayanan, Perumdam TKR Terapkan Standar Sistem Manajemen Mutu dan Keselamatan-Kesehatan Kerja I PojokPublik

POJOKPUBLIK.ID Tangerang – Bagi sebuah organisasi atau perusahaan untuk dapat terus bisa berkembang dan memberikan pelayanan terbaik maka perlu berbagai upaya yang harus dilakukan untuk mencapainya. Selain itu juga sering kali organisasi atau perusahaan melalaikan tentang keselamatan dan kesehatan kerja di tempatnya.

Dalam hal ini Perumdam TKR, sebagai pilar utama dan bertanggungjawab dalam penyediaan air bersih di Kabupaten Tangerang, terus melakukan berbagai upaya agar bisa memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.

Mengenai keselamatan dan kesehatan kerja pun, tentunya Perumdam TKR telah melakukan berbagai upaya. Perumdam TKR sudah memenuhi standar Sistem Manajemen Keselamatan dan Kesehatan Kerja (SMK3) dan tersertifikasi ISO 9001:2015 dan ISO Laboratorium 17025:2015.

Organisasi atau perusahaan yang baik dan profesional sudah seharusnya memikirkan keselamatan dan kesehatan kerja di tempatnya. Perusahaan yang telah mengatur sedemikian rupa keselamatan dan kesehatan kerja maka perusahaan tersebut sudah sesuai dengan prinsip-prinsip Good Corporate Governance (CGC).

“Sebagai perusahan yang bergerak dibidang pengelolaan air, Perumdam TKR, memiliki tanggung jawab besar dalam menjaga kualitas, keamanan dan keselamatan air yang disediakan untuk masyarakat. Untuk itu, kami terus berupaya meningkatkan sistem manajemen kami agar lebih dan efektif,” tulis Perumdam TKR melalui akun resmi instagramnya dikutip, Selasa (30/5/2023).

Perumdam TKR yang terbukti telah ter-standar Sistem Manajemen Keselamatan dan Kesehatan Kerja (SMK3) serta tersertifikasi ISO 9001:2015 dan ISO Laboratorium 17025:2015 tersebut juga merupakan bentuk respon atas peraturan pemerintah yang berlaku.

Dapat diketahui, Sistem Manajemen Keselamatan dan Kesehatan Kerja di-atur dalam PP No. 50 Tahun 2012 dan merupakan wujud pelaksanaan dari pasal 87 UU No. 13 Tahun 2003 tentang Ketenagakerjaan.

SMK3 wajib dillaksanakan oleh perusahaan yang memperkerjakan minimal 100 tenaga kerja atau perusahaan yang memiliki tingkat potensi kecelakaan kerja yang tinggi.

Perumdam TKR pun berharap untuk terus konsisten meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

“Kami berharap bahwa dengan menerapkan standar SMK3, ISO 9001:2015 dan ISO Laboratorium 17025:2015, kami dapat terus meningkatkan kualitas pelayanan kami dan memastikan bahwa masyarakat dapat menggunakan air yang kami sediakan dengan aman dan nyaman,” ujarnya.