Jalin Silaturahmi Saat Ramadhan, Guru SMPN 10 Bukber Bersama

Acara Bukber Tenaga Pendidik di SMPN 10 Depok, Kamis (14/4)

POJOKPUBLIK.ID – Tenaga Pendidik atau Guru di SMPN 10 Depok menggelar acara buka puasa bersama (bukber) di Situ Sawangan. Tapi, dalam bukber tersebut, ada yang menarik mengingat acara tersebut juga diikuti oleh beberapa orang yang bukan orang non muslim.

“Jadi momentum bulan Ramadhan 2022 sebagai ajang silaturahmi sesama guru di SMPN 10 Depok. Kegiatan ini tak hanya diikuti oleh guru yang memang muslim tapi guru non muslim juga ikut hadir.”kata salah seorang Guru SMPN 10 Ari Gunawan lewat rillis yang diterima redaksi, Sabtu (16/4).

Selain itu, Ari juga menyebut bahwa acara bukber tersebut bukan untuk foya-foya, melainkan membangun wujud kebersamaan dalam nilai toleransi. Ari menyebut, sangat senang diadakannya bukber ini.

“Ya ini lebih bermanfaat, selain silaturahmi, Mari kita Jalin Ikatan Persaudaraan antar sesama tenaga pendidik dengan meningkatkan kepedulian kepada sesama agar menjadi insan yang bertaqwa.”tutur Ari.

Di tempat yang bersamaan, Ustad Rahmat selaku guru yang dituakan mengatakan bahwa pentingnya makna bulan puasa ini untuk menahan diri dari hawa nafsu agar hidup lebih baik.

“Jadi ketika kita bisa menahan nafsu tentu manusia akan sulit dihasut isu SARA yang bisa memecah belah umat manusia.”terang Rahmat menegaskan. (Red)

You might also like