DKI Jakarta

Jangan Ragu, PN Jakpus Wujud Kontrol Kinerja Dalam Memberikan Pelayanan Publik

Avatar of Editor
×

Jangan Ragu, PN Jakpus Wujud Kontrol Kinerja Dalam Memberikan Pelayanan Publik

Sebarkan artikel ini
Jangan Ragu, PN Jakpus Wujud Kontrol Kinerja Dalam Memberikan Pelayanan Publik
Keterangan foto : Pengadilan Negeri Jakarta Pusat (PN Jakpus) melaksanakan Rapat bulanan pada Mei Tahun 2024 yang dipimpin langsung oleh Ketua dan Wakil Ketua PN Jakarta pusat, Kamis (30/5/2024)

Pojokpublik.id JAKARTA – Pengadilan Negeri Jakarta Pusat (PN Jakpus) melaksanakan Rapat bulanan pada Mei Tahun 2024 yang dipimpin langsung oleh Ketua dan Wakil Ketua PN Jakarta pusat. Tujuannya monitoring pelaksanaan tugas hakim pengawas bidang

Thank you for reading this post, don't forget to subscribe!

Rapat bulanan ini merupakan agenda rutin yang harus dilakukan sebagai wujud dari kontrol kinerja aparatur Pengadilan Negeri Jakarta Pusat dalam memberikan pelayanan kepada publik.

Dalam kesempatan rapat bulanan tersebut Ketua Pengadilan Negeri Jakarta Pusat Dr Rudi Suparmono, SH, MH menyampaikan, kesempatan untuk bergerak itu ya hari ini tidak nunggu besok, ya hari ini.

“Pada kesempatan yang lalu kepada saudara-saudara yang saya hormati, selalu saya sampaikan, bagaimana kita menilai tentang waktu, waktu itu ya hari ini bukan kemarin dan esok. Maka bergeraknya bukan dari yang lalu, tapi harus hari ini,” kata Rudi kepada seluruh jajaranya, Rabu (29/5/2024).

Rudi juga menambahkan, mengenai hal yang tadi sudah disampaikan oleh Pak wakil semuanya luar biasa, terkait kinerja dan kerja-kerjaan kita itu. Apabila masih ada tunggakan itu it’s oke ya, karena tidak mungkin kita paripurna dan sempurna namun harus terus kita perbaiki.

Tak lupa mantan Ketua PN Surabaya itu juga mengingat untuk seluruh jajaranya, agar senantiasa mengamalkan dan menginplementasikan 8 nilai utama Mahkamah Agung RI Yaitu:
1. Kemandirian
2. Integritas
3. Kejujuran
4. Akuntabilitas
5. Responsibilitas
6. keterbukaan
7. ketidakperpihakan
8. Perlakuan yang sama didepan hukum.

“Saya harap kepada seluruh hakim dan juga panitera, untuk selalu menjaga integritas serta senantiasa menjaga kekompakan sebagai warga Pengadilan Negeri Jakarta Pusat,” tandas Rudi.

Dalam acara rapat bulanan tersebut dihadiri oleh seluruh hakim karier dan adhoc, serta seluruh pegawai Pengadilan Negeri Jakarta Pusat.