Jawara Banten Sepakat Dukung TB Hasanuddin Capres 2024

Anggota Komisi I DPR RI, TB Hasanuddin, Jumat (3/6)

POJOKPUBLIK.ID – Para tokoh dan pemuda Banten yang tergabung dalam Jaringan Warga (Jawara) Banten menyatakan dukungannya kepada TB Hasanuddin sebagai calon presiden (capres) dalam Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. TB. Hasanuddin dianggap bisa menjadi jalan tengah, saat PDI-Perjuangan belum menentukan pilihan Capresnya.

“Terlebih lagi, Kang TB. Hasanuddin bisa menjadi representasi Sunda di Banten dan Jawa Barat. Sehingga kita ingin calon dari sini,” ungkap Ketua Jawara Banten, Ki Pitong.

Ki Pitong melanjutkan, pihaknya mendukung mantan perwira tinggi TNI-AD itu lantaran dinilai matang sebagai pemimpin. Menurutnya, sebagai politisi senior, TB Hasanuddin mumpuni sebagai presiden sebab berpengalaman sebagai purnawirawan dan anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI.

“Pak TB Hasanuddin itu figur yang tepat dan sangat dibutuhkan Republik Indonesia. Beliau itu tegas, berintegritas, dan disiplin. Sosok beliau memang sangat relevan dan sangat ditunggu kehadirannya di era sekarang ini,” ungkap Ki Pitong saat dihubungi, Kamis (2/6/2022).

Lebih lanjut, Ki Pitong akan segera melakukan konsolidasi untuk mendukung TB Hasanuddin dalam waktu dekat. Ia menyebut, beberapa elemen masyarakat akan terlibat dalam deklarasi tersebut, mulai dari organisasi masyarakat (ormas), pemuda, hingga tokoh Banten.

Ia mengungkapkan, deklarasi akan digelar di Kota Serang sebagai ibu kota Provinsi Banten. Selain itu, deklarasi juga akan dihadiri perwakilan masyarakat dari masing-masing kabupaten/kota di Banten.

“Dari situ, baru setiap kabupaten/kota akan mendeklarasikan [dukungan kepada TB Hasanuddin] di masing-masing daerahnya,” pungkasnya.

Seperti diketahui di media sosial, beberapa pihak mendorong agar jenderal yang pernah jadi Ajudan Presiden Bj. Habibie dan Wakil Presiden Try Surisno itu menjadi Calon Presiden RI pada kontestasi 2024 nanti.

“Dia berpengalaman sebelas tahun di Istana dan Parlemen,” kata akun Twitter @faldo (Red)

You might also like