Example floating
Example floating
Opini

Jelang Idul Fitri, H.Dulamat Pengusaha Asal Tangerang Utara Rutin Menggelar Ribuan Santunan

Avatar of Redaksi
×

Jelang Idul Fitri, H.Dulamat Pengusaha Asal Tangerang Utara Rutin Menggelar Ribuan Santunan

Sebarkan artikel ini
Jelang Idul Fitri, H.Dulamat Pengusaha Asal Tangerang Utara Rutin Menggelar Ribuan Santunan I PojokPublik

Pojokpublik.id,TANGERANG| Menjadi sebuah agenda rutin setiap menjelang hari raya idul Fitri H.Dulamat Tokoh Tangerang Utara mengadakan ribuan santunan di kediaman nya Desa Surya Bahari Kecamatan Pakuhaji Kabupaten Tangerang Banten. pada Minggu , (8/4/2023).

Thank you for reading this post, don't forget to subscribe!

Ribuan santunan ini diperuntukkan yatim piatu, janda tua, fakir miskin, tukang ojek, tukang becak serta pemberian bantuan stimulus kepada para ustadz yang tersebar di Desa tiga wilayah Kecamatan Pakuhaji, Sukadiri, Sepatan diantaranya, Desa Pakualam, Buaran Mangga, Keroncong, Sugri Rawa Saban, Surya Bahari ,Sukawali, Kramat, Kampung Encle, Kampung Duri dan Desa Pekayon, Desa Karang serang Buaran Asem serta Pisangan Sepatan.

H.Dulamat yang akrab disapa Haji DL menyampaikan kegiatan santunan ini rutin dilakukan setiap menjelang hari raya idul Fitri, sebagai rasa syukur dan nikmat yang diberikan oleh Allah SWT kepada kita semua.

Menurutnya, berbagi itu indah membawa kedamaian dalam kehidupan, menyisihkan sebagian harta untuk mereka sebagian dari kebahagiaan. Mudah-mudahan kegiatan santunan ini mendapatkan ridho Allah SWT dan menjadi keberkahan untuk kita semua.

“Alhamdulillah seperti biasa kegiatan santunan ini berupa kain sarung BHS untuk Ulama, dan Sarung untuk laki-laki serta kain sarung untuk perempuan berikut amplop 110.000/orang,”ujar H.Dulamat yang juga seorang Pengusaha asal Tangerang Utara.

“Dan untuk tahun ini kami berbagi sekitar 5 ribu orang, mudah-mudahan apa yang diberikan kepada mereka dapat bermanfaat dan kebahagiaan,”tambahnya.

Jelang Idul Fitri, H.Dulamat Pengusaha Asal Tangerang Utara Rutin Menggelar Ribuan Santunan I PojokPublik

Sementara itu, dr. Umie Kulsum, MM salah satu anak perempuan dari H.Dulamat menambahkan, pihaknya sangat mendukung agenda rutinan yang dilakukan oleh sang ayah. Menurutnya, sudah hampir 20 tahun berjalan sang ayah mengadakan kegiatan santunan rutin ini menjelang hari raya idul Fitri.

“Kalau saya sebagai anak sangat mendukung dengan agenda rutin tahunan ini, mudah-mudahan kita yang muda bisa mengikuti nya sesuai kemampuan kita,”ujar dr umie kulsum.

Menurutnya, Ahamdulillah agenda rutin santunan tahunan ini hingga tahun ini tetap berjalan. Sebanyak 5 ribu orang yang di undang melalui para RT nya dan kita buat kupon dan kegiatan ini juga dibantu oleh para ustadz.

“Mudah-mudahan dapat bermanfaat dan bisa memberikan lebih besar lagi dari tahun ke tahun nya,”pungkasnya.